Gubernur Cup Race Ajang Pencarian Bakat

ASRI/BE
SERAHKAN: Panitia saat menyerahkan hadiah piala kepada pemenang road race champion ship 2021 Gubernur Cup Race di sirkuit Permanen Padang Panjang usai acara, Minggu (17/10).

KOTA MANNA, BE – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan digelarnya road race Champion Ship 2021 Gubernur Cup Race menjadi ajang pencarian bakat bagi para rider yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga diharapkan nanti dapat tampil pada tingkat Nasional hingga internasional.
” Road race ini sebagai ajang pencarian bakat,” katanya saat membuka secara resmi road race champion ship 2021 Gubernur Cup Race di sirkuit Permanen Padang Panjang, Minggu (17/10).
Dikatakan Rohidin, dengan adanya road race ini untuk menguji para rider di Bengkulu agar memilik mental juara saat bertanding. Selain itu sebagai penyaluran bakat, agar ke depan tidak ada lagi balapan liar di jalan raya. Sebab sudah ada tempat penyaluran hobi yakni sirkuit Padang Panjang.
” Saya harap ke depan tidak ada lagi balapan di jalan raya, salurkan hobimu fi sirkuit ini,” ujarnya.
Dijelaskan Rohidin, road race saat ini digelar saat masih pandemi covid-19. Sebab sejak pandemi covid-19 masuk ke Provinsi Bengkulu awal tahun 2020 lalu, baru saat ini bisa digelar kegiatan perlombaan. Sehingga selama satu tahun setengah tanpa ada kegiatan. Sehingga dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak warga selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan.
” Saya juga mengimbau ayo vaksin, agar tahun 2022 situasi sudah normal kembali dan semua kegiatan sudah bisa digelar lagi,” ajak Rohidin.
Hendriyanto selaku coc pimpinan lomba, mengaku kegiatan road race kali ini merupakan yang pertama di tengah pandemi. Oleh karena itu, dirinya akan menjadikannya sebagai pedoman untuk kegiatan yang akan digelar lagi di kemudian hari.
” Mungkin selama kegiatan ada yang kurang akan kami jadika pengalaman, ke depan kami siap menggelar acara yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Sementara itu para rider dalam road race champion ship 2021 Gubernur Cup Race yang memenangi pertandingan tersebut mengharapkan ke depannya kegiatan serupa dapat digelar lagi. Fernando salah satu rider yang meraih podim sebagai juara 1 kelas ffa supermoto 4tak 250cc/ menyampaikan jika pada pertandingan kemarin, dirinya mengikuti 6 kelas dalam ajang tersebut dan berhasil mendapatkan podium 1.
” Alhamdulillah saya berhasil meraih podium satu,” katanya.
Dirinya berharap ke depan agar ajang road race dapat lebih sering lagi dilakukan di Bengkulu Selatan. Dirinya juga menghimbau kepada racer-racer muda agar tidak melakukan aksi balap liar dan lebih baik ikut di ajang resmi.
” Saya harap even seperti ini dapat sering digelar, dan para pecinta balapan agar tidak lagi menggelar balapan liar di jalan raya, salurkan hobimu di lintasan khusus,” ujar Fernando. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*