Gubernur Bengkulu Dorong Mall Pelayanan Publik Segera Berdiri

Foto Asepto/BE – Foto bersama Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof DR Diah Natalisa, MBA dan rombongan di rumah dinas Gubernur Bengkulu, Rabu (15/6).  

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu DR Rohidin Mersyah menerima audiensi Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof DR Diah Natalisa, MBA di rumah dinas Gubernur Bengkulu, Rabu (15/6). Dalam pertemuan tersebut Rohidin mendorong percepatan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Bengkulu.

Rohidin mengatakan jika dalam MPP nantinya akan memudahkan layanan masyarakat, karena akan diintegrasikan pelayanan tingkat provinsi, pusat, BUMN, BUMD dan instansi vertikal. Pasalnya MPP ini menyatukan seluruh layanan masyarakat di satu tempat.

“Nanti semua akan digabungkan, baik itu pelayanan di tingkat provinsi, pusat, BUMN, BUMD dan instansi vertikal, tentu akan sangat efisien bagi masyarakat, tinggal datang kesitu ia mendapat layanan semua,” kata Rohidin.

Menurut Rohidin, MPP tersebut akan berdampak pada ekonomi daerah. Jadi ia ia akan segera mengumpulkan kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota untuk melihat sejauh mana kesiapan mereka dan perlu dukungan seperti apa.

Sedangkan Diah Natalisa mengharapkan dukungan Gubernur Bengkulu dalam mengimplementasikan arahan Presiden dalam Perpres No 89 tahun 2021 tentang Mall Pelayanan Publik tersebut. “Rencananya akan ada 3 daerah yang akan mengimplementasikan MPP, yaitu Kota Bengkulu dan dalam waktu dekat ada 2 lagi Lebong dan Seluma. Juga Bapak Gubernur memberi masukan kepada kami yakni Mukomuko dan Manna (Bengkulu Selatan). Kami meminta dukungan bapak Gubernur sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden dalam Perpres No 89 tahun 2021 tentang Mall Pelayanan Publik, saya yakin bapak gubernur akan profesional mengkomunikasikannya,” ujar Diah.

Dalam kesempatan itu Diah mengaku ia dan rombongan mengucapkan selamat atas kinerja Provinsi Bengkulu yang mendapatkan nilai baik dalam pelayanan publik.(CW3/ASEPTO)