Gubernur Apresiasi Vaksinasi BS

SERBU: Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA saat menghadiri serbuan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Camat Manna, Sabtu (27/11).  Tampak pula warga BS yang antre untuk divaksin.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi, Provinsi Bengkulu terus berupaya secara maksimal. Tak ketinggalan Pemda Bengkulu Selatan (BS) juga terus berupaya maksimal agar capaian vaksinasi bisa sesuai target bahkan bisa melebihi target. Sehingga momen Hari Guru Nasional ke-74 tahun 2021 digelar vaksinasi massal. Saat ini capaian vaksinasi BS sudah diatas 60 persen.

Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA memberikan apresiasi atas capaian Vaksinasi di BS ini. Sebab sudah diatas rata-rata nasional dan di atas rata-rata Provinsi.

“Ini suatu capaian yang luar biasa,” katanya saat menghadiri acara serbuan vaksinasi massal dalam rangka HGN ke-74 di kantor Camat Manna, Sabtu (27/11).

Dikatakan Rohidin pada November ini ditargetkan capaian vaksinasi hingga 60 persen. Sedangkan di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 62,06 persen. Saat ini Provinsi Bengkulu berada di urutan ke-17 secara nasional terkait capaian vaksinasi. Adapun BS sudah diatas rata-rata Provinsi Bengkulu yakni 63,80 persen. Sehingga dirinya menargetkan pada akhir Desember nanti target nasional sebesar 70 persen warga yang divaksinasi tercapai.

“Mari kita terus menggelar vaksinasi dan kepada warga saya ingatkan jangan takut divaksin, sebab dengan vaksinasi dalam melindungi kita dari virus covid-19, ” terang Gubernur.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos mengaku saat ini warga BS sangat antusias untuk divaksin. Selain itu petugas vaksinasi juga bekerja siang malam untuk mensukseskan vaksinasi tersebut. Terbukti saat ini capaian vaksinasi sudah sangat tinggi. Padahal sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu, capaian vaksinasi di BS masih dibawah 30 persen.

“Alhamdulillah berkat kerja keras petugas dan kesadaran warga untuk vaksinasi, saat ini capaian vaksinasi sudah sangat tinggi, saya optimis akhir Desember nanti bisa melebihi 70 persen,” ujar Wabup.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi di BS sudah diangka 66,76 persen atau sebanyak 86.323 orang dari target 129.298 orang. Pada acara serbuan vaksinasi dalam rangka HGN ke-74, ada 2.769 orang. Dirinya optimis, pada akhir November ini target 70 persen warga BS yang divaksinasi tercapai. Bahkan dirinya optimis hingga akhir Desember nanti capaian vaksinasi bisa diatas 80 persen.

“Kalau bisa semua warga BS bisa divaksin atau capaiannya hingga 100 persen,” katanya.

Dijelaskan Siswanto, untuk mencapai target tersebut, pihaknya menyambangi sekolah dan ke desa-desa. Sehingga warga dan para remaja di BS mau divaksin. Dirinya juga mengimbau warga yang belum vaksin agar dapat divaksin. Sebab pemberian vaksinasi tersebut gratis. Selain itu bisa melindungi kita dari virus Covid-19. “Kami akan terus turun ke desa, target kami kalau bisa 100 persen warga BS divaksin,” terang Siswanto. (369)