Grand Opening HighScope Indonesia-Bengkulu, Membangun SDM Sejak Dini 

FOTO IST/E – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE menandatangi prasasti dan meresmikan Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekolah HighScope Indonesia-Bengkulu menggelar kegiatan grand opening di Kota Bengkulu, Sabtu (25/09). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh CEO dan Founder Highscope Indonesia, Ibu Antarina S.F Amir, yang merupakan cucu dari pelopor pendidikan Indonesia, Bapak Ki Hajar Dewantara.

Selain CEO dan Founder HighScope Indonesia, hadir juga Owner HighScope Indonesia-Bengkulu Yosia Yodan SE beserta Istri Winfrey Eveline SE dan keluarga. Kemudian adan undangan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang juga menandatangani prasasti Sekolah HighScope, Le Petit, Lavenrice, dan La Scoop, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, serta undangan yang lainnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Walikota Bengkulu Bapak Helmi Hasan, Bapak Wakil Walikota Bengkulu Bapak Dedy Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu beserta jajarannya yang sudah mendukung dibukanya sekolah Highscope Bengkulu. Saya dan keluarga ingin ikut berpartisipasi membangun Provinsi Bengkulu terutama dalam bidang pendidikan,” ujar Owner HighScope Indonesia-Bengkulu, Yosia Yodan  SE dalam sambutannya.

FOTO IST/BE – Penghormatan Franchisee sekolah HighScope Bengkulu kepada Bapak Walikota Bengkulu Bapak Helmi Hasan SE

Yosia juga berterimakasih kepada CEO dan Founder Highscope Indonesia, yaitu Antarina S.F Amir, merupakan cucu dari Pelopor pendidikan Indonesia, Bapak Ki Hajar Dewantara yang sudah mempercayakan lisensi Highscope Indonesia untuk Provinsi Bengkulu.

HighScope bertujuan untuk mengembangkan “anak yang utuh” dengan berfokus pada bidang akademis, hubungan intrapersonal dan interpersonal, serta kapasitas fisik. HighScope berusaha memberdayakan anak-anak untuk berpikir sendiri dan terlibat dalam refleksi tingkat meta agar dapat menjadi pengambil keputusan yang independen.

Walikota Bengkulu Hj Helmi Hasan S.E dalam pressconference bersama Wakil Walikota Bengkulu Dr Dedy Wahyudi S.E MM, Ibu Antarina SF Amir selaku CEO dan Founder Highscope Indonesia dan Pembina Yayasan Keluarga Kasih ( Yosia Yodan dan Winfrey Eveline)

Antarina yang merupakan CEO dan Founder Highscope Indonesia, menyatakan kebanggaan dan perasaan bahagia kepada Yosia Yodan dan keluarga, yang telah memilih untuk membuka Sekolah HighScope Indonesia di Bengkulu.
“Terima kasih pak Yosia dan keluarga yang mendirikan Sekolah HighScope Indonesia untuk masyarakat Bengkulu sehingga HighScope bisa memberi warna sistem pendidikan di Bengkulu. Mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang positif untuk membuka wawasan mengenai sistem sekolah dengan metode yang progresif,” ujar Antarina.

Sementara Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, HighScope ini memulainya dari anak-anak. Disini anak-anak betul-betul dilatih, disiapkan untuk masa yang akan datang. Anak-anak dilatih untuk berpikir cerdas tetapi tidak meninggalkan nilai-nilai keIndonesiaan. Oleh karena itu pemerintah Kota Bengkulu sudah melihat secara jelas betapa luar biasanya sekolah ini. Bukan hanya fasilitas tetapi tenaga pengajarnya pun berkualitas. “Untuk itu yang memiliki anak-anak boleh untuk disekolahkan di sini. Harapannya kita bisa memiliki anak-anak yang bisa memuliakan orang tuanya, menghargai bangsanya, dan juga menghargai bangsa-bangsa dan suku-suku di luar Indonesia. Sehingga kedepannya kita memiliki generasi yang terbaik,” ujar Helmi Hasan.

Tour bersama Kepala Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu

Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu merupakan sekolah berstandar internasional yang memiliki metode pembelajaran, yaitu active learning. Metode pembelajaran yang tidak selalu berhubungan pensil dan kertas dan tidak hanya menghafal dan menulis. Siswa Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu akan disediakan materials yang sesuai dengan usianya dan benda-benda yang sangat sering ditemukan di lingkungannya.

Di setiap kelas HighScope terdapat benda-benda penunjang belajar sehingga siswa tidak perlu membawa alat-alat tulis dan perangkat pembelajaran ke sekolah. Ada juga kegiatan outdoor yang memiliki 3 macam playground, yaitu indoor playground, semi outdoor playground, dan outdoor playground. Memiliki 4 program: Early Childhood – Elementary – Middle School – High School.

HighScope adalah sebuah brand institusi pendidikan berasal dari Ypsilanti – Michigan, USA, yang didirikan oleh Dr. David Weikart pada tahun 1970. Saat ini HighScope terdapat di beberapa negara: Amerika – Indonesia – Irlandia – Meksiko – Belanda – Inggris – Portugal – Kanada – Cina – Chili – Peru – Afrika – Jepang – Thailand.

Selain menawarkan berbagai failitas dan kalitas yang baik tentunya di HighScope Indonesia – Bengkulu juga membuka 5 kelas Agama yaitu muslim, katolik, kristen protestan, hindu dan budha. HighScope Indonesia merupakan sekolah mulai dari preschool atau paud hingga jenjang SMA. Sekolah berbasis Internasional ini bukan hanya berfokus pada pendidikan akademik namun juga berfokus pada perkembangan kreativitas, kemampuan komunikasi, kepemimpinan dan karakter anak.

HighScope Indonesia mengadopsi kurikulum Highscope Amerika yang dipadukan dengan kurikulum nasional. Disini Anak akan dibimbing untuk terbiasa berinteraksi, memecahkan masalah, terlibat dalam banyak kegiatan , presentasi (Plan Do Review) dan anak dilatih percaya diri. Anak-anak dilatih agar fasih berbahasa inggris.

“Kami akan selalu berusaha memperhatikan dengan saksama pengajaran, kenyamanan dan keamanan untuk para siswa yang kami kasihi dan berusaha terus menjaga kepercayaan Parents kota Bengkulu,” kata Yosia. (Any).