Golkar Usulkan 8 Nama, Derta Rohidin Salah Satunya

Foto Hendrik / BE – Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu mulai melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Dalam perekrutan Bacaleg yang dimaksud
sejauh ini untuk DPR RI sudah terdapat delapan nama fungsionaris, dimana diantarnya ada terdapat nama istri Gubernur Bengkulu yakni Derta Wahyulin Rohidin.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos mengatakan Partai Golkar menerapkan sistem 200 persen dari total Caleg pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Contoh untuk Bacaleg DPR RI, Dapil Provinsi Bengkulu ini memiliki 4 kursi. Dengan penerapan sistem 200 persen ini nantinya, maka total Bacaleg menjadi delapan orang,” kata Samsu, Senin (3/1)..

Menurutnya dalam 8 nama itu terdiri dari empat laki-laki yakni M. Saleh, SE, Bando Amin C. Kader, Elfi Hamidy Marah Sudin, SH, MH, dan Radianto Star.

“Kemudian empat nama lagi perempuan yakni Derta Wahyulin Rohidin, Dewi Sartika, Trisna Anggraini, dan Patriana Sosialida,” ungkapnya.

Wakil Ketua l DPRD Provinsi Bengkulu itu mengaku langkah yang sama juga dilakukan untuk perekrutan Bacaleg tingkat DPRD provinsi dan juga kabupaten/kota yang sejauh ini masih dalam proses.

“Untuk Pemilu 2024 sendiri, Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang untuk setiap Dapilnya,” ujarnya.

Menurutnya untuk Bacaleg DPR RI delapan nama itu nantinya disampaikan ke DPP. Setelah disampaikan ke DPP, kedelapan nama itu ditugaskan menjadi fungsionaris Partai Golkar, yang bertugas mengkampanyekan Partai Golkar.

“Baik mengkampanyekan Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto, dan Calon Kepala Daerah (Cakada). Termasuk juga mengkampanyekan para fungsionaris itu sendiri di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Ia menambahkan barulah tugas yang diberikan kepada para fungsionaris tersebut dievaluasi. Tiga bulan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg, delapan nama itu dikerucutkan menjadi empat nama. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*