Giliran Pejabat Eselon III Ujikom

UJI: Para pejabat eselon IIb dilingkungan Pemkab Kaur saat mengikuti Ujikom di aula lantai tiga Pemda Kaur beberapa hari lalu.

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 153 pejabat eselon IIIa dan IIIb akan mulai mengikuti Uji Kompetensi (Ujikom) pelaksanaan uji kompetensi ini mulai digelar pada 10 Desember mendatang dengan ujian tertulis. Sedangkan pendaftaran mulai dibuka terhitung Minggu (5/12) hingga 8 Desember mendatang. Ujikom ini untuk melakukan evaluasi kepada sejumlah pejabat eselon III terkait rencana perombakan birokrasi oleh Pemkab Kaur.

“Untuk pendaftarannya sudah berjalan, sedangkan untuk pejabat eselon IIb sedang proses,” kata Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adelin MPd, Minggu (5/12).

Dikatakannya, untuk teknisnya Ujikom untuk pejabat eselon III ini dilaksanakan secara tertulis di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur pada 10 Desember. Dimana nanti Pansel Uji Kom akan menyodorkan sejumlah soal kepada peserta. Setelah itu akan diperiksa oleh pansel. Penilaian lain juga akan melihat posisi dan juga keahlian masing-masing pejabat.

“Nanti hasil Ujikom ini oleh Pansel nanti akan diserahkan kepada Bupati untuk selanjutnya berdasarkan pertimbangan Bupati serta memedomi hasil UjiKom akan dilakukan evaluasi,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk pejabat eselon IIb yang saat ini sudah menjalani tahapan penulisan makalah, maka selama dua hari terhitung mulai 6 Desember hari ini hingga besok menjalani presentasi dan wawancara. Pada pejabat eselon IIb yang sudah membuat makalah kemarin diminta mempresentasikan makalahnya serta dapat menjawab pertanyaan yang akan diajukan oleh tim penguji.

“Kalau jadwal mutasi itu tergantung dengan pimpinan, yang pastinya tentunya setelah usai dilakukan Ujikom,” jelasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*