Gelar Serbuan Vaksin, Saber Pungli Distribusikan 1.500 Dosis Vaksin

RIO/BE
ANTUSIAS: Warga mengikuti serbuan vaksinasi covid-19 massal berhadiah sembako dalam kegiatan Sepekan Bersama Satgas Saber Pungli dan Kwarda Bengkulu di Balai Buntar, Sabtu (11/12).

BENGKULU, BE – Satuan tugas saber pungli dan Kwarda Bengkulu menggelar vaksinasi massal, khitanan, pengobatan gratis dan pembagian sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, Sabtu (11/12). Untuk vaksinasi, panitia menyediakan 1.500 dosis vaksin baik dosis pertama atau dosis kedua, kemudian untuk khitanan ada 25 kuota disediakan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, dia mengapresiasi upaya dari Satgas Saber Pungli dan Kwarda menggelar kegiatan vaksinasi yang tujuannya untuk mencapai target capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu. Kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu saja, tetapi Satgas Sabel Pungli dan Kwarda Kabupaten/Kota juga melakukan hal yang sama.

“Kegiatan seperti ini sangat positif sekali, membangkitkan semangat masyarakat melakukan vaksin sehingga capaian vaksin kita bisa terealisasi 100 persen,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu sekarang ini 66,5 persen dosis pertama dan 34,51 persen dosis kedua. Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang masif diharapkan akhir Desember 2021 nanti capaian target vaksinasi mencapai angka 70 persen atau bahkan lebih bisa tercapai. Dinas Kesehatan dipastikan akan terus memantau sekaligus memberikan sosialisasi agar seluruh jajaran memaksimalkan kegiatan vaksinasi.

“Targetnya tanggal 31 Desember nanti capaian vaksin bisa tercapai. Saya sangat mengapresiasi kegaitan seperti ini, karena tujuannya untuk meningkatkan imunitas dan mencapai target vaksinasi,” imbuh Gubernur Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi mengatakan, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksin terlihat dari peringat kasus covid Provinsi Bengkulu yang meningkat, dari sebelumnya level 28 menjdai level 17. Disisi lain Provinsi Bengkulu juga memperoleh rangking 1 dalam serbuan vaksinasi. Hal itu menunjukkan kerja sama dan kesadaran masyarakat sangat baik. Polda Bengkulu memastikan akan terus mendukung upaya pemerintah provinsi bengkulu terkait vaksinasi. Polda Bengkulu sudah mendistribusikan lebih dari 90 persen dosis vaksin dari total vaksin yang diterima.

“Serbuan vaksin bulan ini Provinsi Bengkulu dapat predikat rangking satu, hal ini menunjukkan kesadaran dan kerja sama masyarakat,” pungkas Kapolda.(167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*