Gelapkan Motor Tetangga, Warga Betungan Ditangkap 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu berhasil menangkap pelaku penggelapan sepeda motor yang terjadi pada bulan April lalu di kawasan Soeprapto Kota Bengkulu. Pelaku adalah TH (32), warga Jalan Soeprapto Dalam Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, sedangkan korbannya yakni E Sumarni (52) juga warga Betungan, yang tak lain adalah tetangga pelaku sendiri.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau, pelaku merupakan tetangga korban dan saat itu pelaku meminjam motor pada korban selama satu minggu dengan alasan untuk mengantarkan anaknya sekolah.

Tanpa menaruh curiga, ES pun meminjamkan motor miliknya pada pelaku. Namun setelah satu minggu berlalu, pelaku tak kunjung mengembalikan motor miliknya. Saat ditanya, pelaku pun selalu menghindar dan tidak memberitahukan motor tersebut.

Korban yang merasa dirugikan akibat perbuatan pelaku langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Bengkulu.

“Jadi pelaku ini meminjam motor tetangganya dengan modus untuk mengantarkan anaknya sekolah tapi setelah itu motor tak kunjung dikembalikan dan pelaku pun selalu menghindar saat ditanya,” kata AKP Welliwanto Malau, Senin (27/6) pada bengkuluekspress.com

Sementara itu, Tim Macan Gading yang mendapati laporan itu langsung melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku dan pulbaket.

Selanjutnya dari identifikasi itu tim mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku yang saat itu berada di kawasan Kelurahan Betungan Kota Bengkulu dan tim Macan Gading langsung bergerak cepat menangkap pelaku dan membawa ke Polres Bengkulu.

“Pada hari Sabtu (25/6) kemarin kita berhasil menangkap pelaku dan langsung membawa ke Polres Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKP Welliwanto Malau.

Sementara itu dari hasil tangkapan tersebut, tim Macan Gading berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor merek Fino tahun 2013 dan 1 lembar kuitansi penyerahan uang gadai motor sebesar Rp.3 juta.(TRI)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*