Gegana Diturunkan Jinakkan Bom

FOTO IST/BE – Benda yang diduga mirip bahan peledak yang ditemukan di Jalan Ir. Rustandi Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Sumber Jaya Minggu Sore (9/1) 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kepolisian Sektor Kampung Melayu yang dipimpin AKP Surya R Purnama menyebutkan dalam penemuan benda yang diduga bom ini akan melibatkan tim Gegana dalam hal ini tim penjinak bom (jibom), Senin (10/1).

Keterlibatan tim penjinak bom dalam peristiwa ini dikatakan AKP Surya R Purnama untuk mengetahui secara pasti terkait benda yang ditemukan warga tersebut adalah bahan peledak.

“Untuk mengetahui hal itu mungkin nanti tim gegana yang ahlinya dalam hal itu,” kata AKP Surya R Purnama.

Ia juga menambahkan, sejauh ini dari pantauan benda yang diduga bahan peledak tersebut pihaknya belum mengetahui secara pasti materil apa yang ada dalam benda tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor alias pemilik kolam, benda itu diduga keras bahan peledak lantaran mengeluarkan bau belerang.

“Karena kita bukan teknisnya, dalam hal ini kita belum tahu apa itu sebenarnya. Namun kalau dari ciri-ciri apa yang disampaikan dari pihak pelapor benda itu diduga keras bahan peledak,” tutup AKP Surya R Purnama.

Diketahui sebelumnya, Warga Jalan Ir. Rustandi Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Sumber Jaya Minggu sore (9/1) dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bahan peledak di sebuah kolam milik Ronal (44).

Dimana pemilik kolam yakni Ronal (44) mengira benda tersebut adalah harta karun berbentuk emas yang merupakan peninggalan zaman dahulu, namun saat dicek ternyata benda tersebut mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan diduga bahan peledak. Selain itu benda yang berbentuk lonjong itu sudah berkarat menandakan benda itu sudah lama tertanam di dalam tanah kolam milik Ronal tersebut.

Saat ini lokasi kolam milik Ronal (44) telah diberikan garis polisi guna memberikan peringatan agar tidak dilintasi warga yang ingin melihat benda tersebut.(Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*