Gedung PWI Bakal Direnovasi


IST/BE
SERAHKAN: PT Jotun Indonesia menyerahkan bantuan cet kepada Pengurus PWI Provinsi Bengkulu, Jumat (22/10)

BENGKULU, BE- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berencana akan merenovasi Gedung Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu. Tahap awal ini, pemprov melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu akan membuat perencanaanya terlebih dahulu.
Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abdi mengatakan, renovasi gedung PWI Provinsi ini memang sangat diperlukan. Sebab, bangunan yang berdiri sejak tahun 1980 itu sudah banyak mengalami kerusakan. “Kondisi gedung sekarang cukup memperhatinkan. Rusaknya sudah parah,” terang Marsal kepada BE, Jumat (22/10).
Diterangkannya, selama Gedung PWI Provinsi dibangun, memang belum pernah direnovasi. Mulai dari plafon, lantai, atap, kayu kusen dan ruangannya sudah banyak rusak. Maka gedung tersebut sudah selayaknya dilakukan renovasi secara total.
“Kita minta direnovasi secara keseluruhan. Tapi nanti tergantung dari perencanaanya, apa saja yang akan diperbaiki,” tambahnya.
PWI berharap, pemprov bisa segara melakukan renovasi gedung yang telah menjadi aset Pemprov tersebut. Agar gedung PWI tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal.
“Kita belum tau anggaranya itu kapan. Namun kita minta tahun 2022 ini bisa dianggarkan perencanaanya,” tegas Marsal.
Sementara itu, Kasi Perencanaan Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ahmadi Tono ST yang datang ke Sekretariat PWI Provinsi Bengkulu itu menegaskan, pihaknya akan melakukan perencanaan terlebih dahulu untuk renovasinya.
“Kalau anggaran rehabnya itu bisa tahun depan, bisa tahun 2023. Tergantung kesiapan anggaran yang ada. Yang jelas kita hitung dulu,” ungkap Ahmadi.
Jika dilihat saat ini, menurut Ahmadi, renovasi gedung itu perlu dilakukan secara keseluruhan. Mengingat kondisi gedung sudah mengalamai kerusakan parah. Ditaksir dalam renovasi gedung PWI itu akan menghabiskan anggaran milyaran rupiah.
“Pastinya belum bisa kita taksir. Kayaknya miliyaran. Karena lantai akan diganti, atap, semua diganti baru,” pungkasnya.
Selain Dinas PUPR Provinsi melihat kondisi gedung PWI Provinsi. Pihak PT Jotun Indonesia juga memberikan bantuan cet untuk gedung PWI Provinsi Bengkulu. Penyerahan bantuan cet itu diberikan langsung oleh Sales Konsultan Jotun Bengkulu Wahyu dan diterima langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abdi bersama pengurus PWI Provinsi Bengkulu. (151)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*