Gedung Promosi Industri Diresmikan

IST/BE
RESMIKAN : Bupati Hidayattullah Sjahid meresmikan gedung sentra promosi industri.

KEPAHIANG BE – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Kepahiang mendapat bantuan untuk membangun Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah. Dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) langsung dari Pemerintah Pusat pada tahun 2020 lalu. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kepahiang, Yurnalis melalui Kepala Bidang Perindustrian Disnaker dan Perindustrian Kepahiang Badiana ST, MM saat diwawancarai menyampaikan, bangunan Pusat Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah yang terletak di Desa Air Sembiang, Kecamatan Kabawetan ini menelan dana Rp 1 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 yang nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat promosi produk lokal yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Ya, hari ini Gedung Pusat Promosi sentra Produksi Industri Kecil dan Menegah akan dibuka secara resmi oleh bapak Bupati Kepahiang, setelah itu gedung ini nantinya akan dijadikan tempat promosi hasil produksi lokal (UKM) kita dan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan kerja,” ujar Badiana.

Lanjutnya, gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah tersebut memang sengaja di bangun di tengah-tengah kebun teh. Karena tempat ini merupakan jalan lintas para wisatawan, disini terdapat salah satunya wisata kebun teh, Air Terjun Air Sembiang dan jalan ini juga merukan jalan lintas menuju wisata Waterpark nantinya. Diharapkan keberadan gedung ini dapat memajukan usaha industri sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Selain tempat promosi produk usaha kecil dan menengah diharapkan kedepannya gedung ini akan menjadi salah satu tempat kunjungan para wisatawan karena ingin melihat secara langsung hasil produk lokal industri kecil dan menengah di daerah kita,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun hasil produk lakal yang akan disediakan di tempat ini bermacam-macam produk, mulai dari batik, kerajinan tangan dan kuliner seperti makanan ringan, minuman dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini menghimbau kepada para UKM Kepahiang yang telah memiliki sertifikat resmi sebagai UKM silahkan membawa hasil produknya ke tempat ini untuk melakukan promosi disini gratis tidak memungut biaya. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*