Gaji ASN Seluma Langsung Dipotong Bank


Jefryy/BE
Kerjasama Pemda Seluma dengan Baznas dalam penyaluran infak dan sedekah

TAIS,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com– Bupati Seluma terus menggenjot upaya agar visi misinya dapat terwujud dan diterima oleh masyarakat. Salah satunya yaitu visi Seluma bergama dan berbudaya. Dimana, Pemkab Seluma sudah menerapkan pemotongan gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pembayaran infak sedekah. Pemotongan gaji ini dilakukan melalui bendahara masing-masing OPD dengan berkoordinasi dengan pihak Bank Bengkulu.
Selasa (4/5), Bupati Seluma Erwin Octavian SE didampingi wakilnya Drs Gustianto dan Penjabat Sekda Drs Darpinuddin melakukan MOU antara Pemda Seluma, Baznas dan Bank Bengkulu tentang optimalisasi tentang pengumpulan dan penyaluran Zakat Infak dan Sedekah (Zis).
“Dengan adanya MOU ini nanti tidak perlu repot-repot lagi. Gaji ASN langsung dipotong melalui bendahara OPD dan bekerjasama dengan Bank Bengkulu serta pihak Baznas,” tegasnya usai MOU di Masjid Al Baroqah.

Menurutnya, gaji ASN ini dipotong bervariasi, mulai dari Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Gaji mereka ini dipotong oleh bendahara dan diberikan secara kolektif ke petugas Baznas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dilakukan pemotongan langsung dan dilakukan secara kolektif ini agar masing-masing ASN tidak terlalu ribet mengurus ke Baznas.
“Kalau masing-masing membayarkan sendiri ke Baznas mungkin nanti terlalu sibuk, ada ribuan ASN kita ini, makanya dilakukan pemotongan langsung oleh bendahara,” ucapnya.(333)