Gadis Ini Gelapkan 65 Unit HP di Tempatnya Bekerja, Pemilik Rugi Rp 160 Juta

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Subdit Harda Bantah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bengkulu, Kamis (30/6) mengamankan seorang perempuan yang terlibat tindak pidana penggelapan.

Tersangka berinisial EM (23) warga Kota Bengkulu ditangkap Subdit Harda Bangtah Polda Bengkulu atas laporan Desi Hertenti yang merupakan pemilik salah satu toko handphone di Kota Bengkulu.

Kasubdit Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Bengkulu AKBP Edi Sujatmiko mengatakan, tersangka EM ditangkap karena telah menggelapkan puluhan unit handphone yang ada di toko handphone milik Desi.

Dari perbuatan tersangka, pemilik toko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bengkulu.

“Jadi EM ini karyawannya, yang mana dipercaya menjaga toko hanpdhone tersebut. Tapi oleh tersangka ia menggelapkan hasil penjualan handphone tersebut. Ada 65 unit handphone dengan kerugian capai Rp. 160 juta,” kata AKBP Edi Sujatmiko.

Ia menambahkan, setiap penjualan handphone yang laku dijual oleh toko tersebut tidak pernah dilaporkan oleh tersangka EM. Hingga akhirnya pemilik toko tahu bahwa penjualan puluhan unit handphone itu telah digelapkan oleh tersangka.

Atas perbuatan tersangka, saat ini telah ditahan pihak Ditreskrimum Polda Bengkulu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka saat ini sudah kita lakukan penahanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKBP Edi Sujatmiko. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*