Fuso Hantam Truk

Kondisi mobil Fuso dan truk yang terlibat laka lantas di tebing Bayur Desa Parda Suka, Kamis (18/11).

MAJE, BE – Jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di Tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur sempat macet total. Ini lantaran terjadi kecelakaan satu unit mobil Fuso yang beriringan dengan truk tak kuat nanjak. Akibatnya belakang Fuso menghantam truk bagian depan yang meyebabkan truk rusak dan kendaraan tak bisa melintas.

Laka lantas itu terjadi Kamis (18/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu mobil Fuso nopol BE 9605 CG dikemudian Priadi (38) warga abukot Kemuning Lampung melaju didepan dengan membawa kontruksi jembatan.

Sementara dibelakangnya truk Nopol Z 8270 DJ yang dikemudikan Darman (37) mengiringi. Sayangnya saat menanjak Fuso yang membawa beban berat itu tiba tiba patah as. Akibatnya los kontrol dan mobil meluncur kebawah menghantam truk dibelakangnya.

“Mobil ini tujuan Bengkulu membawa kontruksi jembatan mengalami patah as saat nanjak hingga mundur menghantam mobil dibelakang,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kasat Lantas IPTU M Prenata Al Ghazali S.TK, Kamis (18/11).

Dikatakan Kasat, dimana awalnya tak ada kemacetan, namun sekitar pukul 08.00 WIB. Saat Fuso bermuatan batu bara melintas tiba tiba salah satu ban sebelah kanan slip dan terpelosok sehingga tak bisa melanjutkan perjalanan. Akibatnya lebih dari satu jam kendaraan dari dua arah tak bisa melintas. Insiden ini membuat antrian jalinbar panjang.

“Mobil yang ditabrak Fuso sudah devakuasi, terjadi kerusakan pada bagian depan kaca pecah dan bodi depan penyok, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa,” jelas Kasat.(Irul)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*