Fraksi Sampaikan Pandangan Terkait Rapeda APBD 2021

Iman/ BE – Paripurna pandangan fraksi terhadap Raperda APBD 2021, Senin (27/06)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Kota Bengkulu menggelar paripurna penyampaian pandangan umum terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021. Dari 9 fraksi yang ada hanya fraksi PKS yang berhalangan hadir dan memberikan catatan secara tertulis.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto didampingi Wakil Ketua I Marliadi memimpin dan membuka langsung rapat paripurna yang digelar di ruang Ratu Agung, Senin (27/6)mengatakan, rapat paripurna ini untuk menampung pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021. Serta akan dilanjutkan dengan paripurna untuk mendengar jawaban dari eksekutif terhadap pandangan fraksi.

“Hari ini agenda kita penyampaian laporan dari fraksi-fraksi. Nanti sore langsung jawaban dari pihak eksekutif terhadap pandangan fraksi,” singkat Suprianto.

Secara umum, 8 fraksi menerima penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas lebih lanjut sesuai perundang-undangan, juga menyertakan beberapa catatan secara langsung dan tanggapan serta saran yang sifatnya konstruktif. Fraksi-fraksi pun menyampaikan selamat kepada Pemkot Bengkulu atas raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas laporankeuangan tahun 2021.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus berbenah dan melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan. Pemkot tak akan puas meski sudah meraih WTP 4 tahun berturut-turut dan akan terus melahirkan inovasi untuk masyarakat.

“Secara umum fraksi-fraksi di DPR mengapresiasi kinerja kerja pemerintah kota Bengkulu diantaranya adalah kita 4 tahun berturut-turut meraih predikat WTP, artinya berarti dalam standar akuntansi pemerintah kita betul-betul mengelola uang negara ini sesuai dengan standar akuntansi dan ini menjadi energi bagi kita untuk terus bersemangat,” jelas Dedy.

Kedepan, lanjut Dedy, pemerintah kota akan terus melakukan program-program pembangunan langsung yang menyentuh pada masyarakat diantaranya kita kembali melanjutkan program-program yang belum diselesaikan karena pandemi covid. Namun Dedy meyakini diakhir masa jabatannya, pemkot akan menyelesaikan program-program yang belum 100 persen terlaksana tersebut. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*