Festival Of Law Ajang Peminatan Ormawa

Tri/BE
Pembukaan acara Festival Of Law Fakultas Hukum, Universitas Bengkulu

Bengkulu,bengkuluekspress.com – Kegiatan tahunan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu kembali digelar. Kegiatan yang dikemas dengan berbagai lomba tersebut merupakan branding dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH UNIB, dan Organisasi Mahasiswa selingkup Fakultas Hukum dalam memberikan wadah peminatan bidang mahasiswa.

Kegiatan yang bertajuk Festifal Of Law ini diselenggarakan sejak tanggal 20 November hingga 25 November  2021 ini bertujuan meningkatkan keminatan mahasiswa FH UNIB dalam berorganisasi.

Dikatakan Gubernur BEM FH UNIB Maulana Taslam, “Festival Of Law (FOL)  salah satu program kerja dari kepengurusan periode 2020/2021.”

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BEM FH UNIB dan ORWAWA selingkup FH UNIB.

Dengan tujuan untuk meningkatkan keminatan mahasiswa FH UNIB untuk beroganisasi, serta sebagai sarana menunjukkan minat dan bakat bagi setiap mahasiswa selingkup FH UNIB.

“Festival Of Law ini suatu hajatan konsolidasi kekuatan pemuda yang diselenggarakan ditengah perkembangan era distrupsi saat ini,” kata Maula Taslam.

Selain itu, kegiatan Festival Of Law ini juga menjadi suatu peluang bagi pemuda dan mahasiswa untuk tetap meningkatkan soft skill dan hard skill yang berguna dalam upaya menuangkan formulasi gagasan dalam menciptakan masyarakat adil makmur serta mampu menyesuaikan diri dengan peluang dan tantangan yang dihadapi.

Ketua Panitia Festival Of Law yakni Basarie Pallassony menambahkan, Festival Of Law ini menghadirkan sejumlah lomba, diantaranya diskusi publik, festival ormawa, lomba debat, lomba KTI, lomba E-sport dan kegiatan lainnya yang saat ini tengah berlangsung.

Disisi lain, dengan terselenggarakannya kegiatan tahunan Fakultas Hukum ini, ia berharap agar kedepan mahasiswa UNIB khususnya Hukum memiliki wawasan yang luas serta dapat berguna bagi masyarakat luas.

“Kegiatan berjalan lancar, walau memang masih banyak yang harus dibenahi. Namun secara keseluruhan terlaksana. Pemateri saat diskusi juga memiliki kredibilitas yang artinya kegiatan ini tidak hanya berfokus pada rangkaian kegiatan melainkan isi dari kegiatan tersebut dan manfaat yang bisa kita dapatkan,”tutup Basarie Pallassony. (Cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*