Ersan Resmi Jabat Sekda Kaur

LANTIK: Bupati Kaur H Lismidianto SH MH saat melantik Sekda Kaur beserta tiga pejabat eselon IVa di aula lantai tiga Pemda Kaur, Jum’at (26/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs Ersan Syafiri MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur, Jum’at (26/11) sore. Kegiatan pelantikan yang digelar di aula lantai tiga Pemda Kaur itu dirangkaikan dengan pelantikan tiga pejabat eselon IVa yakni Sekretris Dinas (Sekdin) BKD PSDM, Sekretaris Dishub dan Sekretaris Dispora.

“Selamat menjalankan tugas yang baru dan jadikanlah alih tugas yang mutasi ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disipilin dan etos kerja,” kata bupati usai melantik Sekda dan 3 Sekdin, Jum’at (25/11).

Dikatakan bupati, Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu bupati dan wakil bupati dalam menyusun kebijakan dan mengoordinasikan jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Kaur. Sekda baru diharapkan mampu menjadi penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Kaur.

“Proses untuk menetapkan Sekda ini tentu telah melewati proses yang panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Nah dengan Sekda baru ini saya harap dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri,” harapnya.

Sementara itu, tiga Sekdin yang dilantik yakni untuk posisi sekretaris BKD-PSM Kaur, diberikan kepercayaan kepada Siprihadi, SH, MM yang sebelumnya merupakan analisa tenaga kerja Disnaker Kota Bengkulu. Ia menggantikan posisi Ir Elianur, yang sudah menjalani pensiun sejak beberapa bulan yang lalu. Kemudian ada posisi Sekretaris Perhubungan yang dijabat oleh Diraswan, SSos, MSi, ia menggantikan posisi Sekretaris Perhubungan sebelumnya yakni Ratna Suri SE yang tersandung kasus dugaan korupsi Belanja Rutin Bis Sekolah. Diraswan sendiri sebelumnya Kasi Penyelenggara Dishub Provinsi Bengkulu.

Terakhir Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang mana sebelumnya dijabat oleh Ahmad Bastari, S.Pd yang saat ini sudah menjalani pensiun. Posisinya digantikan Yasman S.Pd, M.Pd, yang sebelumnya Kasi di Dinkes Provinsi.

“Jabatan baru merupakan tanggung jawab yang baru dan saya berharap kepada pejabat eselon IVa yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksinya masing-masing,” harapnya.

Sebagaimana diketahui untuk posisi jabatan Sekda Pemkab Kaur sudah melakukan lelang jabatan dan sudah menentukan tiga besar nama nama tersebut lantas dikirim ke KASN dan Mendagri kemudian sudah mendapat rekomendasi. Sementara untuk mutasi pejabat eselon IIIa sendiri seusia dengan mekanisme maka Pemkab Kaur tidak membutuhkan izin dari KASN dan Mendagri lagi mengingat sudah 6 setelah usai dilantik. Dalam waktu dekat juga dijadwalkan akan digelar perombakan total pejabat eslon IIb, IIIa dan IIIb termasuk esleon IV. Namun masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim panitia evaluasi jabatan yang baru saja terbentuk. (618)