Enam Desember, Gas Gratis Dibagikan

DOK/BE
GAS 3 Kg bersubsidi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pembagian isi ulang gas 3 kilogram secara gratis dilakukan serentak pada 6 Desember 2021. Program ini inisiasi dari Pemkot Bengkulu.  Setidaknya GAS 3 kg gratis dibagikan kepada 31 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) di Kota Bengkulu.

“Bantuan ini merupakan kepedulian Pemkot mengenai kelangkaan gas yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bengkulu Rosminiarty kepada bengkuluekspress.com

Pembagian tabung gas berwarna hijau itu hijau itu dilakukan di beberapa pangkalan yang sudah ditunjuk. Masyarakat bisa mengambil di pangkalan terdekat dan membawa kupon yang telah dibagikan lewat kelurahan masing-masing.

“Untuk kupon pengambilan gasnya sudah mulai kita bagikan ke kelurahan,” katanya.

Kemudian, dari kelurahan nanti  disalurkan langsung ke warga. Diharapkan pembagian gas ini nanti berjalan lancar.

Launching dan  penyaluran gas isi ulang gas sebanyak 31.387 ribu itu dilakukan di pangkalan Rida, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu,” jelasnya Rosminiarti.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat dimasa kebangkitan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. Melalui bantuan ini, pemerintah ingin memastikan agar masyarakat tetap bahagia.

“Iya inilah perhatian kita, Insya Allah masyarakat akan selalu bahagia,” tutupnya. (Imn)