Empat Rumah Dibedah

BEDAH: Bupati Kaur didamping Ketua Baznas Provinsi dan Kaur serta Kepala OPD terkait saat melakukan peletakan batu pertama bedah rumah di rumah Neli Yuseva (50),di Desa Pahlawan Ratu, Sabtu (28/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah program bedah rumah. Sabtu (28/11) kemarin sebanyak empat empat rumah warga kurang mampu di empat kecamatan wilayah Kabupaten Kaur dibedah oleh Baznas bekerjasama dengan Pemda Kaur.

Bedah rumah ini dipimpin Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dan dihadiri Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy SH MH dan Ketua Baznas Kabupaten Kaur M Nazir S Pd dengan dilakukan peletakan batu pertama di rumah Neli Yuseva (50),di Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan.

“Bedah rumah ini salah satu program kita bekerjasama dengan Baznas. Ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, dan ini juga bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu terutama rumah layak huni,” kata bupati.

Dikatakan bupati, ia meminta agar program bedah rumah ini terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan nantinya rumah tersebut bisa dimanfaatkan untuk kehidupan penerima program bedah rumah. Ia berharap kegiatan seperti ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan seperti Neli ini. Juga dengan kegiatan ini bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Kaur.

“Saya minta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, agar seluruh komponen bersatu padu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kaur Muhammad Nasir S.Pd menyebutkan, yakni rumah Neli Yoseva Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, rumah Berazi Ismail Desa Babat Kecamatan Tetap, rumah Marsuan Budiman Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung dan Miti Putri Yani Desa Darat Sawah Kecamatan Kelam Tengah.

“Bedah rumah ini kita bersama Baznas Provinsi Bengkulu yakni 3 rumah dari Baznas Provinsi dan 1 dari Baznas Kaur. Rumah dibedah ini sesuai dengan usulan dan verifikasi tim kita, setiap rumah menerima uang Rp 15 juta,” terangnya.

Ditambahkannya, Baznas Kaur akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, dan mengajak Kepada pemerintah Kabupaten Kaur untuk terus mendukung dalam program bantuan dengan menggunakan biaya Zakat tersebut.

“Tentunya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten Kaur dan pihak terkait lainnya. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, bisa diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya. (618)