Ekspor Kopi ke 3 Negara

IST/BE Ketua HKTI Bengkulu, Melisa Oksadian Abu S.ST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepengurusan pemuda HKTI (Himpunan Keluarga Tani Indonesia) Bengkulu segera dilantik. Pelantikan yang diagendakan 17 Desember 2021 di salah satu hotel di Kota Bengkulu tersebut sekaligus, dilakukan ekspor biji kopi Bengkulu ke tiga negara.

“Selain pelantikan kepengurusan HKTI melepas ekspor salah satu produk unggulan Provinsi Bengkulu, yakni Kopi Robusta,” kata Ketua Pemuda HKTI Bengkulu Mellisa Oksadian Abu S.ST, Rabu (24/11) kepada BE.

Mellisa mengatakan, tujuan ekspor kopi Bengkulu itu nantinya dikirim ke tiga negara, yakni Korea, China dan Middle East (Timur Tenggah).  Dengan jumlah sebanyak 20 ton biji kopi Bengkulu.

Menurutnya, ekspor kopi itu selain ajang promosi skala internasional, juga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya para petani kopi Bengkulu.

“Saat pelantikan, sekaligus kita minta Pak Gubernur melepas satu kontainer kopi secara simbolis,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain kopi HKTI  terus membantu para petani dan mengembangkan hasil pertanian yang ada di Provinsi Bengkulu, baik secara nasional bahkan secara internasional. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*