Eks UPTD Pasar Muara Aman Terbakar

IST/BE
Terbakar: Tampak terlihat bagian atap eks UPTD hangus terbakar

 

LEBONG, BE  РGedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Muara Aman dan kamar mandi (WC) yang berada di belakang Kantor Polsek Lebong Utara, hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Data terhimpun, peristiwa terjadi Sabtu (26/02) sekitar pukul 18.00 WIB. Berawal salah seorang office boy (OB) Polsek Lebong Utara atas nama Ismuri, menyalakan dan menutup jendela perkantoran Polsek Lebong Utara. Pada saat itu saksi melihat ada kepulan asap dari bagian atas UPTD.

Mengetahui hal tersebut, Ismuri langsung menyampaikan kepada anggota Polsek Lebong Utara yang sedang piket. Selanjutnya anggota langsung menghubungi petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK), sementara itu anggota Polsek bersama TNI dan warga begotong royong memadamkan api dan apapun berhasil dipadamkan dibantu mobil PBK Setelah 40 menit kemudian.

Menurut salah seorang warga Wawan (40) pada saat itu dirinya sedang santai dan tiba- tiba ada informasi dari warga ada kebakaran di belakang kantor Polsek Lebong Utara dan Gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Muara Aman.

“Apinya cukup besar, beruntung mobil PBK cepat sampai dan api cepat dipadamkan,” sampainya

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awlizan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara AKP L Naibaho SH membenarkan atas peristiwa kebakaran yang berada di kawasan Pasar Muara Aman yang padat dengan kios para pedagang.

“UPTD dan WC umum sudah lama tidak digunakan dan kebakaran menghangsukan bagian atap rumah,” ujarnya

Untuk asal api sendiri, pihaknya belum bisa memastikan. Akan tetapi menurut keterangan warga sekitar, Kantor UPTD sendiri biasa ditempati oleh orang yang kurang waras dan dipergunakan untuk tempat memasak dan akibat kejadian ini, diperkirakan menelan kerugian hingga Rp 20 juta.

“Tetapi kita belum mengetahui secara pasti penyebabnya,” tutupnya.(614)