Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Perempuan Dalam Rangka Hari Ibu

Bengkulu – Astra Motor Bengkulu terus mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara. Bekerja sama dengan SMKN 1 Kota Bengkulu, edukasi kali ini ditujukan kepada ibu wali murid yang bertujuan agar peserta dapat memahami akan pentingnya keselamatan berkendara.

Dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember, edukasi safety riding ini dilakukan secara offline dengan memenuhi aturan protokol kesehatan dengan tema Jauh dekat tetap #cari aman. Sebelum mulai edukasi peserta diberikan game pengetahuan melalui quizizz, dalam game ini ingin mengetahui seberapa paham akan keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang peran ibu/wanita dalam keluarga, lingkungan maupun masyarakat itu sangat penting dimana ibu/wanita mempunyai mobilitas yang tinggi menggunakan kendaraan.

Oleh karena itu sangat perlu diberikan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara saat naik motor, perlengkapan berkendara, etika saat dijalan serta patuhi marka jalan dan memberikan pemahamai di jalan itu bukan hanya kita saja menggunakan tetapi ada juga pengendara lain.

“Semoga Ibu – ibu SMKN1 menjadi role model dalam berkendara sehingga dapat memberikan contoh mengendarai kendaraan yang aman dijalan raya,” tutup Noval. (Rls)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*