E-Warung Seluma “Nakal”

TAIS, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Seluma, Elian Suandi MSi mengingatkan Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warung) yang ada di Kabupaten Seluma untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat penerima Bansos. Pelayanan yang dimaksud dengan memberikan barang sesuai dengan kriteria dan ketentuan. Pasalnya, belakangan banyak laporan jika e-warung nakal bantuan yang diberikan kerap tidak sesuai kriteria.

“Sejumlah laporan sudah sampai dan sekarang kita ingatkan kepada e-warung jangan pernah bermain, salurkan bantuan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pihaknya bisa merekomendasikan penutupan E-Warung jika ada laporan dan keluhan masyarakat. Oleh karena itu laksanakan Tupoksi yang telah dibebankan dalam menyalurkan bantuan kepada penerima masyarakat Seluma.

“Memang MoU E-Warung ini langsung ke pihak bank. Tapi kami dapat memberikan rekomendasi penutupan jika memang terus terusan nakal,” terangnya.

Ada 68 E-Warung di Kabupaten Seluma. E-Warung ini melayani masyarakat penerima Bansos. Di Kabupaten Seluma ada 17 ribu lebih penerima Bansos, yang harus dilayani oleh E-Warung.

“Kita sudah turunkan tim mendata E-Warung ini. Kita ingin mengetahui titiknya, untuk memudahkan pengawasan,” sampainya.

Kepada masyarakat khususnya penerima Bansos, Elian meminta untuk ikut mengawasi. Laporkan jika mendapati pelayanan yang kurang baik. Termasuk jika barang yang diberikan tidak sesuai dengan kriteria atau ketentuan.

“Jangan takut untuk melapor, kita sama-sama benahi. Jadi mohon dukungan dan kerjasamanya,” pungkasnya. (333)