Dukung UMKM, Diskop Kota Gelar Event UMKM Festival In Normal

Kepala Diskop dan UMKM Kota Bengkului, DR Nurlia Dewi SH MH

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Bengkulu memfasilitasi dan mempromosikan produk UMKM di Kota Bengkulu dalam acara UMKM Festival In Normal.

Kepala Diskop dan UMKM Kota Bengkului, DR Nurlia Dewi SH MH mengatakan, kegiatan event UMKM digelar mulai hari ini tanggal 27 Mei hingga 5 Juni mendatang di auditorium Bencoolen Mall. Hanya saja untuk launching baru akan dilaksanakan besok 28 Mei.

“Acara akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan besok pembukaan acara dan kegiatannya sampai tanggal 5 juni, selain itu akan ada juga acara lain seperti fashion show, lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba menyanyi dan juga ada talkshow nya juga,” ujar Nurlia, Jumat (27/5).

Nurlia menambahkan dalam event tersebut mengambil konsep gebyar kuliner dengan multi produk, diantaranya produk fashion, oleh- oleh dan kuliner.

“Festival UMKM ini sebenarnya lebih ke gebyar kuliner dengan multi produk, diantaranya produk fashion, batik, serta ada produk oleh-oleh, tapi yang paling banyak kuliner, karena memang dominan warga bengkulu mikronya kuliner,” ujarnya.

Selain dipenuhi oleh produk-produk hasil dari UMKM kota Bengkulu, dalam acara ini juga menampilkan talk show, fashion show, lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba mewarnai.

Nurlia berharap kepada masyarakat kota dan Provinsi Bengkulu untuk datang, mencicipi dan membeli produk-produk yang di hasilkan UMKM bengkulu tersebut.

“Jadi saya berharap untuk warga kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu untuk menyaksikan langsung, mencicipi, makan dan membawa pulang produk-produk yang dihasilkan UMKM selama 10 hari kedepan,”  demikian Nurlia.(CW3/ASEPTO)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*