Dua Pesawat Tujuan Bengkulu Batal Mendarat di Bandara Fatmawati

IST/BE – Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu saat dipadati penumpang

Bengkulu – Dua pesawat milik maskapai Batik Air dan Citilink dari Jakarta tujuan Bengkulu yang seharusnya mendarat ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, terpaksa harus mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang lantaran terkendala cuaca buruk.

Dikatakan Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bengkulu Heru Karyadi, kejadian itu terjadi pada Selasa sore (24/5), yang mana dua pesawat ini tidak dapat melakukan pendaratan di landasan pacu Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu karena faktor cuaca buruk dan memaksa kedua pesawat harus mengalihkan pendaratan di bandara Palembang, Sumatera Selatan.

“Terkait hal tersebut memang benar ada dua pesawat yang batal mendarat ke Bengkulu dan mengalihkan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II namun saat ini sudah mendarat kembali ke bengkulu dan sudah kembali ke jakarta,” kata Heru Karyadi, Rabu (25/5).

Ditambahkan Heru, kedua pesawat tersebut berangkat dari Jakarta ke Bengkulu sesuai dengan. Jadwal pesawat Batik Air dengan membawa 111 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.08 WIB sore menuju Bengkulu sedangkan untuk pesawat Citilink membawa sebanyak 145 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.38 WIB menuju Bengkulu.

Sementara itu setelah menunggu di Bandara Palembang, akhirnya kedua pesawat terbang kembali melanjutkan penerbangan dan mendarat ke bandara Bengkulu dengan selamat. Setelah mendarat Usai di Bandara Fatmawati Soekarno, kedua pesawat tersebut langsung bertolak menuju Jakarta.

“Laporan menara tower pengawas di Bandara maupun informasi dari BMKG memang cuaca dalam keadaan kurang baik. Usai mendarat kedua bertolak menuju Jakarta, masing masing pesawat delay 3 jam 10 menit dan 3 jam 15 menit,” tutup Heru Karyadi. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*