Dua Pelajar SD Tewas Tenggelam

FOTO CAPSTURE JEF/BE – Salah satu korban yang tenggelam berhasil ditemukan warga

SUKARAJA, bengkuluekspress.com – Aliran sungai Nelas sumber air PDAM Kota Bengkulu menelan korban jiwa. Dua pelajar sekolah dasar (SD) Keyla dan Nindi ditemukan meninggal dunia Jumat (17/6) sekitar pukul 14.30 WIB di aliran sungai Nelas Kabupaten Seluma.

Mengetahui adanya pelajar tenggelam, usai melaksanakan sholat Jumat warga berbondong- bondong melakukan pencairan akan pelajar SD tersebut. Tak lama setelah pencarian korban atas nama Nindi ditemukan warga dengan kondisi masih terlungkup dengan berpakaian lengkap. Dengan menggunakan mobil patroli korban Nindi di bawa ke rumah sakit. Selang satu jam pencarian korban atas nama Keyla ikut ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia dalam kondisi terlentang.

“Kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan korban sudah dibawa ke rumah duka di Cengri,” ujar Mastawi, tokoh masyarakat Cengri yang ikut melakukan pencarian.

Data berhasil dihimpun di lokasi, jika pukul 12.30 WIB kedua korban mendatangi PDAM Cengri untuk mandi. Ditambah lagi penjagaan di gerbang masih PDAM ini tidak ada setelah petugas jaga tengah melaksanakan sholat Jumat.

“Kami mengetahui ada yang tenggelam setelah ada teriakan warga minta tolong jika di aliran Sungai Nelas ini ada anak-anak Tengelam mandi,”sampainya.

Kapolres Seluma AKBP Dermawan Dwiharyanto SIK melalui Kapolsek Iptu Sirait membenarkan dengan adanya warga Cengri Kecamatan Sukaraja meninggal dunia karena tenggelam di aliran Sungai Nelas. Sejauh ini kedua korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Kedua korban sudah meninggal dunia setelah di temukan tak jauh dari lokasi mandi mandi,” tegasnya.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*