Dua Ikon Dituntaskan 2023

IST/BE
CEK : Kadis PUPR Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP didampingi Kabid CK, Harmen Junaidi ST saat mengecek pekerjaan di kawasan rumah jabatan Bupati Benteng, Selasa (7/6).

BENTENG, BE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menargetkan dua bangunan yang merupakan ikon Kabupaten Benteng tuntas pada tahun 2023. Yaitu, bangunan Dekranasda di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat serta rumah jabatan Bupati di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

“Untuk anggaran masih dalam perhitungan. Yang jelas, kedua bangunan akan diselesaikan tahun depan,” kata Kepala Dinas PUPR Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP didampingi Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST.

Dijelaskan Rachmat, gedung utama pada rumah jabatan Bupati sudah rampung. Pada tahun 2022 ini, sedang dikerjakan finishing bangunan pendopo, jalan lingkungan, pelapis tebing dan mes di kawasan rumah jabatan Bupati. Tahun depan akan dilanjutkan dengan pembuatan pagar keliling. Sedangkan, untuk gedung Dekranasda pada tahun depan akan dilanjutkan untuk kegiatan finishing lantai satu, pembuatan taman, akses jalan keluar dan masuk. Untuk lantai dua dan lantai tiga sudah dituntaskan pada tahun ini.

“Secara fisik rumah jabatan sudah siap ditempati. Untuk kelengkapan dan barang-barang rumah tangga, kami sudah berkoordinais dengan OPD lain agar segera lengkapi semuanya,” pungkas Rachmat.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*