DPRD Soroti Pelayanan RSUD M Yunus

Foto SUARY/BE : Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi ke Dinas Kesehatan Provinsi

Bengkulu bengkuluekspress.com – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu setelah pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dalam kunjungan tersebut Komisi IV dipimpin langsug Ketua Komisi Edward Sanusi dengan didampingi 5 (lima) orang anggota Komisi I. Dinkes Provinsi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni beserta jajarannya.

Dalam kunjungan Komisi IV Edwar menyampaikan bahwa ini adalah satu agenda untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan mitra kerja Komisi IV salah satunya Dinas Kesehatan Provinsi pasca adanya pergantian AKD di DPRD Provinsi.

“Biasanya kan mitra kerja kerja kita yang datang ke Dewan, setelah pergantian AKD ini kita yang ada ke mitra kerja kita untuk silaturahmi sehingga ada komunikasi yang baik kedepannya,” ujar Edwar Jum’at, (27/5).

Edward mengungkapkan dengan adanya Rp 33,4 M pagu anggaran yang dialokasikan di dalam APBD Provinsi Bengkulu dapat mengakomodir seluruh program yang ada di Dinkes Provinsi Bengkulu.

“Dengan dialokasikannya Rp 33,4 M untuk Dinas Kesehatan dapat mengakomodir program – program yang ada di Dinas Kesehatan,” tambah Edwar.

Selain itu Edwar juga meminta agar Dinkes Provinsi Bengkulu dapat mendorong memperbaiki pelayanan yang ada di RSUD M. Yunus.

“Kami meminta agar Dinas Kesehatan dapat mendorong perbaikan pelayanan seperti di IGD terkait surat rujukan,” sambung Edwar.

Dalam kesempatan yang sama Kadinskes Provinsi Herwan Antoni mengucapkan terimakasih dengan adanya kunjungan dari Komisi IV DPRD Provinsi dan sudah menyampaikan seluruh program yang menjadi prioritas Dinkes tahun ini.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan seluruh anggota Komis IV dengan adanya kunjungan ini dan tadi telah memaparkan seluruh program prioritas kita,” ujar Herwan.

Herwan juga mengatakan akan kembali meningkatkan khususnya pelayanan seperti di RSUD M. Yunus yang tadi disampaikan oleh Komisi IV.

“Kita akan coba memperbaiki pelayanan yang ada d RSUD M. Yunus seperti yang sudah disampaikan oleh Komisi IV tadi,” tutup Herwan.(CW2/SUARY/prw)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*