Ditangkap Bukan ASN tapi PTT, Langsung Dinonaktifkan

Iman / BE – Kadis Kominfo Eko Agusrianto didampingi Plt Kadinkes Sri Martiana dan pejabat lainnya saat menggelar konferensi pers terkait kejadian OTT PTT Dinkes Kota

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim Saber Pungli Polda Bengkulu berhasil mengamankan 2 orang oknum PTT di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu terkait praktik diduga penerimaan PTT baru. Keduanya berinisial R dan L yang ternyata PTT yang sudah lama bekerja di Dinkes kota.

Kadis Kominfo kota Bengkulu Eko Agusroyanto didampingi Plt Kadinkes Sri Martiana, Asisten I, II dan III serta Inspektur Inspektorat kota Bengkulu yang langsung menggelar press konfers terkait kejadian ini membenarkan kabar tersebut. Pemkot menyatakan dengan tegas langsung menonaktifkan keduanya karena sudah mencoreng nama pemerintahan kota Bengkulu.

“Keduanya oknum PTT yang memang sudah lama bekerja di Dinkes. Keduanya kita lakukan sanksi tegas penonaktifan sebagai pegawai pemkot. Kita belum mau berandai- andai untuk motif, jumlah uang dan lainnya, kita masih menunggu berdasarkan proses penyelidikan tin saber pungli,” jelas Eko, Jumat, (10/06).

Terkait keterlibatan oknum lain yang diduga ada campur tangan ASN dalam kasus ini, Eko belum bisa menjelaskan lebih dalam karena masih dalam proses penyidikan tin saber pungli. Jika nantinya hal tersebut terjadi, maka pihak pemkot tak akan segan-segan menindak tegas hingga pemberian saksi terberat.

Atas kejadian ini, Eko pun mengapresiasi kinerja tim saber pungli yang berkomitmen kuat memberantas segala bentuk pungli di pemkot Bengkulu. Ia berharap segala bentuk tindak KKN bisa diberantas hingga ke akarnya supaya pemerintahan bersih dari KKN. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*