Distribusi Blanko Ijazah Via Pesawat

BENGKULU, BE–  Setelah lama dinanti, akhirnya Dinas Pendidikan  provinsi Bengkulu memastikan  besok  (Kamis, 17/7)  Blanko  ijazah tingkat SMA, SMK dan paket C didistribusikan dari Percetakan ke provinsi Bengkulu. Pendistribusian blanko ijazah yang saat ini sudah ditunggu-tunggu para pelajar yang dinyatakan lulus tahun  2014  itu, menggunakan jasa transportasi udara atau pesawat.
“Informasi terakhir, Kamis blanko ijazah sudah didistribusikan dari percetakan menuju Bengkulu, dengan menggunakan transportasi udara, ” kata Kepala Dinas Pendidikan provinsi Bengkulu, Drs Rusdi Bakar diamini Ketua Panitia UN, R Wahyu DP pada BE kemarin.
Setelah tiba dari pusat, jelas wahyu  blangko ijazah dan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) SMA dan SMK dan paket C  terlebih dahulu dilakukan  pemeriksaan, apakah sudah diantarkan seluruhnya atau belum.  Blanko ijazah itu dikirim berdasarkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus atau sekitar 21.861 lembar.  Namun jumlah pastinya masih menunggu blanko ijazah itu tiba.
Sementara itu,  untuk blanko ijazah  tingkat SMP dan paket B akan tiba menyusul, untuk jenjang ini  pendistribusianya diperkirakan menggunakan jasa PT Pos.
Setelah jumlahnya rampung sesuai kebutuhan, barulah langsung didistribusikan, ke masing-masing kabupaten/kota disesuaikan dengan jumlah seri yang berbeda-beda, tandasnya. (247)