Distan Seluma Garap Bengkel Alsintan

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Rencana Dinas Pertanian (Distan) Seluma untuk membentuk bengkel keliling alsintan diapresiasi DPRD Seluma. Bengkel ini dinilai sangat tepat dan dibutuhkan para kelompok tani pemegang bantuan alsintan yang tersebar di wilayah Kabupaten Seluma.

Anggota Komisi III DPRD Seluma, Yudi Harzan, SH mengatakan dengan adanya bengkel keliling Alsintan ini dapat memberi solusi bagi para kelompok tani, jika mengalami kerusakan alsintan yang telah diterima dan dipergunakan.

“Sangat bagus ini, saya sangat mendukung. Memang bengkel Alsintan ini sangat dibutuhkan oleh para kelompok tani,” tegasnya.

Menurut politisi Partai Golkar Seluma ini, selama ini jika ada kerusakan terhadap Alsintan. Kelompok tani memperbaiki sendiri, yang tentunya dengan biaya sendiri. Sehingga banyak ditemui Alsintan yang rusak, tidak ada anggaran atau biaya untuk memperbaiki.

“Ini solusi tepat menjawab kebutuhan petani. Jadi rencana ini harus direalisasikan dan diwujudkan oleh Dinas Pertanian Seluma,” ucap Yudi.

Oleh karena itu lanjut Yudi, dirinya meminta Dinas Pertanian Seluma segera membuat usulan pembentukan bengkel keliling ini di APBD Perubahan mendatang. Agar dapat dianggarkan kebutuhan biaya pembentukan bengkel keliling Alsintan ini.

“Buatlah usulannya, nanti ini akan kita prioritaskan saat pembahasan di APBDP,” sampainya.

Terpisah, Kadistan Seluma, Arian Sosial, Sp Msi menyampaikan bahwa rencana pembentukan bengkel keliling alsintan ini digagas memang untuk menjawab keluhan para kelompok tani yang di Seluma. Bengkel keliling alsintan ini nanti akan datang ke kelompok tani memperbaiki alsintan yang rusak.

“Memang ini inisiatif kami sejak awal, jadi kalau rencana ini telah mendapat dukungan DPRD Seluma maka akan segera kami usulkan di APBDP mendatang,” akhirnya. (333)