Disperindag Kota Bengkulu Gelar Operasi Pasar di 9 Kecamatan

Iman/ BE – Operasi pasar bahan pokok yang digelar Disperindag Kota Bengkulu di Kantor Camat Gading Cempaka Kota Bengkulu, Selasa (28/06)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar di 9 kecamatan. Operasi pasar ini digelar selama 3 hari secara bergantian untuk menyesar masyarakat kalangan bawah dan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang saat ini melambung tinggi menjelang Idul Adha.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok ditengah tingginya harga saat ini. Ia menegaskan pasar murah ini diperuntukan bagi ibu rumah tangga dan bukan untuk pedagang yang bakal dijual lagi.

“Bagi masyarakat, silahkan datangi kantor camatnya masing-masing dari tanggal 28 sampai 30 Juni. Ibu-ibu silahkan berbelanja di sini dengan harga murah. Ada kupon maupun tak ada kupon datang kesini silahkan berbelanja untuk kebutuhan rumah tangganya,” terang Syaiful, Selasa (28/06).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu melalui Sekretaris Disperindag Kota Bengkulu Nina Nurdin menjelaskan bahan pokok yang disediakan dan dijual di bazar murah ini bisa diperoleh dengan harga murah. Selisih harga bahan pokok di bazar murah berkisar 15 hingga 50 persen dari harga di pasaran.

“Di bazar murah ini kita sediakan bahan-bahan poko terutama kebutuhan dapur yang saat ini harganya sedang melambung tinggi. Diantaranya seperti cabe kita jual di harga Rp 40 ribu dari harga pasar Rp 80 ribu. Selain itu ada bawang, beras, minyak goreng, telur dan lain-lain termasuk produk UMKM juga ada di bazar ini,” ucap Nina.

Disperindag berharap dengan digelarnya operasi bazar murah ini bisa menekan harga bahan pokok yang meroket saat ini. Pihaknya juga akan terus turun ke pasar untuk memantau harga bahan pokok sembari mencarikan solusi agar harga kebutuhan sehari-hari ini bisa kembali normal. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*