Dispendikbud Siap Tampung Baju Pelajar yang Sudah Lulus

Drs Sehmi MPd

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu menjadwalkan akan mengumumkan kelulusan sekolah pada 15 Juni mendatang. Untuk mengantisipasi siswa melakukan aksi corat coret baju saat kelulusan, sekolah-sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka posko penampungan baju bekas siswa yang telah lulus.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Sehmi mengatakan pihaknya melarang siswa mencoret-coret baju saat kelulusan karena merupakan suatu kebiasaan yang buruk dan mubazir. Untuk itu, ia mengarahkan siswa agar menyedekahkan baju sekolahnya yang nantinya akan diberikan ke murid baru yang terkendala dengan baju sekolah.

“Tidak ada yang boleh mencoret-coret baju sekolah saat kelulusan karena itu sangat mubazir. Lebih baik berikan ke sekolah atau ke Diknas. Nanti baju tersebut kita cuci, setrika dan kita packing. Kalau ada murid baru yang kurang mampu yang tak sanggup membeli baju sekolah baru, ini akan kita berikan. Kan lebih mulia dan bermanfaat,” jelas Sehmi.

Pihaknya pun akan memantau saat kelulusan sekolah agar tak ada aksi corat-coret baju yang terkesan sangat tidak bermanfaat. Sehmi pun berharap para siswa bisa belajar bersedekah meskipun melalui barang-barang yang sudah tak dipakai lagi karena tak semua murid baru mampu membeli baju sekolah baru mengingat di era kebangkitan ekonomi seperti saat sekarang ini. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*