Dispar Samakan Persepsi dengan Pengelola Wisata Palak Siring

IST/BE
Rakor yang dilakukan oleh pihak Dispar BU bersama pihak Pengelola wisata Palak Siring dalam hal ini Karang Taruna Arga Tirta

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam upaya meningkatkan potensi wisata yang ada, serta untuk menyamakan persepsi dalam mengembangkan wisata yang menjadi salah satu unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten BU belum lama ini melakukan rapat koordinasi bersama pihak Karang Taruna Arga Tirta selaku pengelola wisata Palak Siring Kemumu yang berada di Kacamatan Arma Jaya Kabupaten BU.

“Ya, kita selaku pemilik aset wisata Palak Siring, melakukan rapat koordinasi bersama pihak Karang Taruna. Hal ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan menyinkronisasi program dalam upaya pengembangan salah satu wisata unggulan kita tersebut,” kata Kepala Dispar BU Hendri Kisinjer.

Hendri pun menambahkan, tujuan ini semuanya bermuara agar apa yang menjadi program dari pihak pengelola harus sejalan dengan pihak Dispar. Semua kegiatan harus sejalan jangan sampai apa yang dilakuka oleh pihak pengelola pihak Dispar selaku pemilik aset tidak mengetahui.

“Tujuannya semuanya harus sejalan antara kita dengan pengelola. Jangan sampai perkembangan obyek wisata yang di kelola terlewat dari pantauan kita,” terangnya.

Lebih lanjut, Hendri menuturkan, dimana hal ini dilakukan agar apa yang menjadi target pihaknya menjadi wisata Palak Siring menjadi branding ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten BU hingga tingkat provinsi Bengkulu bahkan nasional. Sebagai langka upaya pemerintah Kabupaten BU mengembangkan Kawasan Strategis Objek Wisata.

“Target 3 bulan palak siring harus sudah branding ke pelosok wilayah Kabupaten BU, bahkan disemua wilayah Propinsi Bengkulu hingga sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*