Dishub Provinsi Serahkan Aset Balai Uji KIR ke Pemkot

Iman/ BE – Penyerahan aset pemprov berupa Balai Uji KIR ke Pemkot Bengkulu, Selasa (21/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perhubungan provinsi, Selasa (21/06) pagi menyerahkan aset Balai Pengujian Kendaraan Bermotor ke pemerintah Kota Bengkulu. Penyerahan aset pengujian kendaraan bermotor ini, karena berdasarkan amanat Undang-undang. Pemkot pun siap untuk mengelola dan menghidupkan kembali balai uji KIR tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Bambang mengatakan seluruh dokumen dalam serah terima aset ini sudah lengkap. Sehingga sudah dapat dilakukan serah terima aset pemerintah provinsi sendiri berupa bangunan pengujian kendaraan bermotor dan lahan yang ada dikawasan tersebut ke Pemkot Bengkulu.

“Penyerahan aset milik pemerintah provinsi dalam bentuk Balai uji KIR dan lahannya ini sesuai perintah Undang-undang. Segala dokumen lengkap juga sudah kami berikan tinggal lagi Pemkot yang melanjutkan pengelolaannya,” jelas Bambang.

Sementara itu, karena sudah lama menunggu serah terima aset tersebut, Dishub melalui Kadishub kota Hendri Kurniawan berencana akan langsung melakukan renovasi bangunan. Selama ini bangunan dikawasan ini banyak mengalami kerusakan karena sudah lama tak tersentuh perbaikan dan perawatan.

“Alhamdulillah serah terima aset ini berjalan lancar, kami berterima kasih kepada Dishub provinsi dan ke depan balai uji KIR ini akan kita fungsikan sebagaimana mestinya. Pertama kita akan lakukan renovasi terhadap bangunan-bangunan yang memang sudah lama tak dirawat tersebut,” tutup Hendri. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*