Disapu Angin Puting Beliung, 14 Rumah Rusak

FOTO ASEPTO: Salah satu rumah warga yang terkena puting beliung

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kelurahan Kebun Gran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Minggu (29/05) malam diterpa angin puting beliung. Akibatnya 10 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.

Ketua RT 8 Joenaidi saat diwawancarai mengatakan, kronologinya terjadi sekitar jam 10 malam, saat itu terjadi badai kemudian diikuti dengan listrik padam setelah itu terjadi angin puting beliung tersebut.

“Kronologinya terjadi jam 10 malam, badai hujan gerimis kemudian ada angin kencang, malam itu juga mati lampu, Setelah mati lampu itu langsung kejadian kejadian tersebut,” ujar Joenaidi, saat diwawancarai bengkuluekspress.com

Joenaidi menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun 14 rumah rusak. “Kalo korban jiwa tidak ada, cuman rumah rusak parah ada 6, dan rusak ringan ada 8. Jumlah rumah terdampak ada 14, RT 8,10 rumah dan RT 9, 4 rumah,” tambah Joenaidi.

Menurut Joenaidi para korban saat ini ada yang mengungsi dan sebagian tinggal di tempat saudaranya.
Sementara itu, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Wilhopi mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya tersapu angin puting beliung tersebut. “Kita sudah siapkan 14 tenda yang siap digunakan untuk mereka, kemudian beberapa beras dan selimut,” katanya.(CW03/ASEPTO)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*