Dilantik, Penjabat Bupati Benteng Siapkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

DILANTIK : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Penjabat Bupati Benteng, Heryandi Roni di Balai Semarak, Rumdin Gubernur Bengkulu, Rabu (25/5).

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dr. Heriyandi Roni, M.Si resmi telah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, M.M.A di Balai Semarak rumah dinas Gubernur Bengkulu, Rabu (25/5).

Heriyandi Roni ketika diwawancarai usai pelantikan menyampaikan, dirinya ditunjuk oleh Mendagri untuk mengisi kekosongan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Benteng, karena kepala daerah sebelumnya sudah habis masa jabatan. Tugasnya selain melakukan penataan system pemilihan kepala, yang akan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini sedang melakukan penataan sistem pemilihan kepala daerah karena memang kita sedang mengupayakan untuk melakukan Pilkada ini secara serentak 2024 yang sebelumnya dilakukan secara bergelombang. Oleh karena itu banyak kepala daerah yang akan habis masa jabatannya, untuk keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan pemerintahan,” ujar Heriyandi Roni.

Selain itu Heriyandi juga menyampaikan akan melakukan konsolidasi dengan seluruh Satuan Kerja Perang Daerah (SKPD) di Kabupaten Benteng untuk memastikan semua proses penyelenggaraan pemerintahan baik pembangunan, pelayanan dapat terus berjalan secara berkesinambungan dari Bupati sebelumnya.

“Terkait dengan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan itu terus harus kita laksanakan dan kita akan berupaya dengan baik untuk Kabupaten Benteng khususnya, untuk yang pertama memastikan keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan dan melakukan konsolidasi dengan seluruh SKPD,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyampaikan harapannya agar nantinya Penjabat Bupati Benteng dapat melakukan sinergitas dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat serta melakukan pembangunan yang berkesinambungan antara Pemprov dan Pemkab Benteng yang sebelumnya telah berjalan dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya penjabat Bupati Benteng maka kesinambungan pembangunan di Bengkulu Tengah dapat berlanjut, kemudian suasana pembinaan kehidupan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik, kondusifitas daerah bisa terjaga dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pusat harus tetap berjalan dengan baik,” harap Rohidin.

Mantan Bupati Benteng, Ferry Ramli yang hadir dalam pelantikan menyampaikan agar master plan pembangunan yang telah dirancang sebelumnya dapat dilanjutkan dan dilakukan dengan lebih baik lagi oleh Penjabat Bupati Benteng.

“Agar program yang sudah kita buat kerangkanya itu harus dilanjutkan dan akan dibuat lebih baik dan lebih kedepannya. Seperti yang kita tahu Benteng Kabupaten pemekaran paling bungsu di Provinsi Bengkulu maka dari itu Bupati yang baru sudah kami bincang – bincang agar apa yang dikerjakan agar betul – betul untuk kemajuan masyarakat Bengkulu Tengah,” jelas Ferry Ramli.(CW2/SUARY)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*