Diknas Kota Bengkulu Kembali Usulkan Stop Sementara Belajar Tatap Muka  di Sekolah

FOTO IMAN/ BE – Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Beni Rasdiwansyah.

BENGKULU, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sebelumnya mengeluarkan surat edaran terkait larangan mengadakan kegiatan perpisahan di tingkat sekolah. Namun kondisi meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu memaksa pihak Diknas untuk mengusulkan kembali melarang siswa siswi menggelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Sekolah-sekolah di Kota Bengkulu dari PAUD/TK, SD, SMP untuk sementara tak lagi diperbolehkan belajar tatap muka hingga keadaan membaik.

“Sebelumnya kita mengusulkan larangan menggelar acara perpisahan sekolah dan yang baru ini kita kembali usulkan larangan sekolah tatap muka PAUD, TK, SD, SMP. Pertimbangannya karena banyak yang covid ini. Tapi ini masih usulan ya tinggal persetujuan kepala daerah,” jelas Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Beni Rasdiwansyah, Jumat (30/04).

Langkah tersebut harus dilakukan mengingat saat ini angka kasus Covid-19 di Kota Bengkulu diam-diam kian meningkat. Berdasar keterangan Dirut RSHD Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, ada peningkatan kasus positif Covid-19 hingga kasus meninggal dunia yang cukup drastis. (Imn)