Dihantam Ombak, Nelayan Selamat

IST/BEKorban saat dilarikan praktek Bidan di Desa Pasar Baru usai tengelam karena perahu yang ia naiki terbalik, Senin (22/11). 

NASAL, BE – Telah terjadi kecelakaan laut di perairan sekitar Pantai Khayangan, Desa Merpas Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Senin (22/11). Satu perahu nelayan setempa terbalik. Beruntung, nelayan yang diketahui bernama Norman Andriansyah (35) Warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Nasal selamat dari peristiwa tersebut.

“Dari keterangan keluarga memang korban tidak terlalu mahir berenang dan korban sempat terombang-ambing selama 20 menit di laut. Beruntung berhasil diselamatkan nelayan lain,” kata Kapolres Kaur, Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK M.H melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Supardi kepada BE Selasa (23/11).

Data terhimpun BE, peristiwa yang nyaris merengut nyawa korban itu terjadi pukul 19.45 WIB di Pantai Khayangan. Bermula dari korban pada saat itu sekitar pukul 18.30 WIB menggunakan perahu miliknya pergi melaut sendirian untuk mencari ikan. Akan tetapi belum sampai ketempat tujuan korban memutuskan untuk kembali kedaratan, dikarenakan cuaca buruk berupa badai dan angin kencang. Belum sampai kedaratan perahu korban terbalik sehingga korban terjatuh dan berusaha bertahan dengan cara memegang sayap perahu. Beruntung ada perahu nelayan Heran dan Yadi yang melihat korban dan langsung menolong korban.  Selanjutnya korban langsung di bawa ke praktek Bidan di Desa Pasar Baru  Kecamatan Nasal, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban telah sadar dan sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Dengan kejadian ini kita imbau nelayan, agar lebih waspada lagi dengan kondisi cuaca seperti ini,” imbau Kapolsek. (IRUL)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*