Dihantam Ombak, Nelayan Nyaris Tewas

EVAKUASI: Nelayan setempat melakukan evakuasi perahu korban yang terbalik di Air Long Kecamatan Maje, Kamis (9/5).

MAJE, bengkuluekspress.com – Sarjo (30), salah seorang nelayan Kaur nyaris saja tewas setelah ombak besar menghantam perahunya di kawasan Pantai Air Long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Kamis (9/6) pagi.

“Dalam musibah laut ini Alhamdulillah korban selamat dan berhasil diselamatkan nelayan lain,” ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH didampingi KBO Airud IPDA Joko Susanto, SH melalui Bripka Andri Kusmawan.

Data terhimpun BE, peristiwa naas yang menimpah nelayan itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Bermula dari korban pada saat itu selesai mancing ikan dan ingin kembali ke labuhan Air Long tiba-tiba ombak besar datang lalu menghantam perahu dayung dan terbalik, beruntung disekitar lokasi banyak nelayan yang sudah selesai melaut yang menolong nelayan yang terombang ambing di laut dan berhasil dievakuasi ke daratan dalam keadaan selamat.

“Dengan kejadian ini kita mengimbau kepada nelayan agar memperhatikan cuaca bila mana mau ke laut, karena cuaca masih ekstrem dan juga agar selalu menggunakan alat keselamatan berupa pelampung setiap mau melaut,” imbaunya.(IRUL)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*