Dibangun Wisata Buah Durian di Kota Bengkulu

Foto Ist/ Kadis Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan tempat wisata kuliner pusat buah durian di samping Bencoolen Mall. Dilokasi tersebut pemkot juga akan membangun auning untuk para pedagang durian menjajakan jualannya.

Kawasan ini berpotensi menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bengkulu bagi wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah mengatakan jika durian memang merupakan buah khas Provinsi Bengkulu. Ada banyak sejumlah kabupaten di provinsi sebagian penghasil durian, namun untuk pemasaran sering terkendala karena banyaknya hasil panen.

“Kota Bengkulu sebagai ibukota provinsi jelas jadi tempat pemasaran utama buah durian dari kabupaten-kabupaten lain. Jadi pas musim buah tiba dari berbagai kabupaten, mereka datang ke kota untuk menjualnya. Nah karena itulah kita pemerintah kota memfasilitasi itu dengan membuat central durian,” jelas Amrullah, Senin (08/11).

Selain memanfaatkan kekayaan durian menjadi destinasi wisata kuliner, central durian dibuat untuk menertibkan pedagang durian yang kerap berjualan di trotoal jalan-jalan utama di Kota Bengkulu. Hal tersebut sering berdampak terganggunya arus lalu lintas dan mengganggu keindahan kota. (Imn/adv)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*