Dewan Tuntut Dispar Berinovasi Kembangkan Wisata

Iman/ BE – Hearing DPRD bersama Dispar Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Kota Bengkulu menekankan agar Dinas Pariwisata lebih mengembangkan sektor pariwisata di Kota Bengkulu mengingat sektor pariwisata memiliki kontribusi besar dalam peningkatan PAD.

Ketua Komisi II DPRD kota Nuzuludin melalui anggota komisi Pudi Hartono menjelaskan agar jangan sampai kinerja SDM di Dispar hanya menunggu perayaan hari besar saja dan minim event. Selain menjadi bagian besar dalam PAD, pariwisata juga sebagai penunjang objek pajak lainnya dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita minta Dispar mengurai program ke depan untuk meningkatkan PAD. Jangan mengandalkan program itu itu saja, berinovasilah. Di kota Bengkulu kan belum ada event-event besar yang bisa mendatangkan wisatawan luar masuk ke Bengkulu, kita harap begitu,” ungkap Pudi, anggota DPRD Kota Bengkulu saat rapat hearing bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu, Selasa (31/05).

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah mengatakan lagi-lagi permasalahan ada pada anggaran. Ia mengaku sudah banyak menyiapkan program namun belum bisa terealisasi karena terbentur keterbatasan anggaran.

“Kami tadi sharing bagaimana pariwisata di Kota Bengkulu lebih maju. Namun kita terkendala lagi di penataan dan pengelolaan. Tapi memang suka tidak suka kita harus kembangkan Pariwisata karena menunjang PAD cukup besar. Meski terbatas namun kami selalu optimal menggarap sektor pariwisata di Kota Bengkulu,” jelas Amrullah.

Ia menambahkan meminta dukungan DPRD dalam bidang penganggaran sehingga bisa lebih leluasa dalam pengembangan pariwisata. Memang ada banyak objek yang bisa menjadi kawasan pengembangan wisata di Kota Bengkulu yang belum dikelola maksimal. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*