Dewan Sidak Siring Kelurahan Penggantungan

Iman/ BE – Komisi II DPRD Kota Bengkulu meninjau langsung siring yang menjadi keluhan warga Kelurahan Penggantungan, Senin (30/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak di Kelurahan Penggantungan, Senin (30/05). Sidak dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait siring yang menghubungkan jalan Kampung Bali menuju pasar Minggu sudah hampir ambruk. Dewan meminta agar Dinas PUPR Kota segera memprioritaskan perbaikan gorong-gorong siring tersebut sebelum putus total.

Ketua Komisi II Nuzuludin melalui anggota komisi II Sudisman menjelaskan, pihaknya sudah meminta agar pemkot melakukan renovasi pada 2021 lalu. Namun terkait refocusing Covid-19, anggaran digeser dan perbaikan belum bisa direalisasikan.

“Keluhan warga yang masuk ke kami ini masuk terus ke Whatsapp saya, maka dari itu bersama Dinas PUPR kita melakukan pemantauan langsung di lokasi ini. Kita minta ini segera diprioritaskan karena memang kondisinya sudah mau ambuk. Gang ini sangat penting bagi masyarakat yang mau ke pasar, ada yang mau belanja, mau jualan dan sebagainya,” ujar Sudisman.

Dari kondisi siring tersebut memang sudah terjadi pendangkalan dan kerusakan di dinding siring yang ketika banjir berpotensi membahayakan warga. Dewan meminta agar bulan depan pembangunan sudah mulai dilakukan sebelum kerusakan lebih parah lagi.

Pada kesempatan itu juga pihak PUPR mengaku sudah mempersiapkan perencanaan untuk perbaikan siring tersebut dan tinggal menunggu dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) pada APBD perubahan dalam waktu dekat. PUPR meyakini perbaikan akan dimulai pada Juni mendatang dengan alokasi anggaran yang disiapkan sekitar Rp 150 juta di satu titik siring. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*