Dewan Kota Tinjau Sarpras Call Center 112

Ist/ Komisi I DPRD kota saat meninjau sarpras Cal Center 112

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja di Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian kota Bengkulu pada Senin (06/06). Call center 112 menjadi objek yang di lihat dewan dari sarana dan prasarana yang dioperasikan Kominfo dalam menghandle laporan masyarakat selama 24 jam.

Ketua Komisi I Bambang Hermanto beserta anggota menanyakan beberapa hal terkait call center 112, CCTV, server hingga kesiapan Diskominfo dalam menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan smart city. Dari pantauan, dewan mengatakan masih banyak kekurangan sarpras di Diskominfo untuk menunjang kinerja berbasis online.

“Pada hari ini kita sudah melihat langsung mengenai layanan tanggap darurat 112. Kami melihat masih banyak kekurangan, terutama sarana dan prasarananya, terutama ruangan pengendali 112 tersebut. Untuk itu, nanti kita siap dukung agar kiranya adanya pembangunan kantor 112. Begitu juga personilnya, perlu adanya peningkattan kesejahteraannya, karena mereka ini bertugas 24 jam tidak ada istirahatnya,” jelas Elvin Yanuar, Waka Komisi I.

Dewan menjelaskan, layanan Call Center 112 dan beberapa layanan berbasis teknologi lainnya sangat bermanfaat untuk masyarakat di era perkembangan teknologi saat ini. Pihaknya pun mendukung agar layanan ini bisa dimaksimalkan agar menimbulkan perasaan aman bagi masyarakat

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Eko Agusrianto sangat menyambut baik kedatangan mitra kerja dari komisi I. Pihaknya berharap kedepan terkait sarana dan prasarana, Kominfo akan mengajukan pembangunan gedung khusus untuk call center 112 dan untuk mewujudkan SPBE serta smart city.

“Kita sangat apresiasi ya, dengan kunjungan dari kawan-kawan komisi I sebagai mitra dari Diskominfo. Artinya dari Komisi 1 melihat dari dekat terkait dengan masalah call center 112, kemudian dengan beberapa program-program lain, termasuk juga untuk SPBE, smart city dan juga sarana-prasarana dan sebagainya,” jelas Eko. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*