Demo DPRD, KAMMI Sampaikan 3 Tuntutan

Foto Suary/BE : Suasana unjuk rasa KAMMI didepan Gedung DPRD provinsi saat Ketua KAMMI bengkulu Ricky Pratama melakukan Orasi

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bengkulu melakukan aksi demonstrasi damai di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (22/6). Hanya saja, kedatangan puluhan mahasiswa ini hanya diterima Plh. Sekretaris DPRD (Sekwan), Donni Swabuana, dikarenakan tidak adanya pimpinan maupun anggota DPRD Provinsi.

Donni menyampaikan bahwa akan segera menindaklanjuti tuntutan dari aksi KAMMI ke pada para unsur pimpinan maupun anggota DPRD yang lain melalui daring.

“Akan kita akan segera tindaklanjuti ke pimpinan dan anggota DPRD Provinsi hari ini, terkait permintaan dari KAMMI tadi,” janji Donni.

Foto Suary/BE : Pertemuan usai diterimanya Perwakilan KAMMI oleh Sekwan DPRD provinsi Bengkulu diwakili Donni Swabuana plh Sekwan

Dikarenakam tidak adanya unsur pimpinan maupun anggota DPRD yang lain, Ketua KAMMI bengkulu Ricky Pratama menyampaikan bahwa pihaknya menyayangkan hal tersebut dan mereeka meminta 3 hal.

Pertama, dalam waktu 3 kali 24 jam agar DPRD Provinsi Bengkulu memberikan dokumen bukti bahwa tuntutan tersebut sudah disampaikan ke stakeholder terkait untuk dilaksanakan, kedua mempublikasikan hasil pertemuan hari ini dan tindak lanjutnya di media resmi DPRD provinsi sehingga dapat diakses oleh semua orang serta mengagendakan kembali pertemuan dengan unsur pimpinan DPRD terkait tindak lanjut tuntutan, ketiga melakukan sidak proses vaksinasi agar menggunakan vaksin halal sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesi (MUI) dikarenakan Covid-19 sudah mereda di Indonesia.

“Ada 3 permintaan kami dalam pertemuan tadi pertama 3 kali 24 jam agar DPRD provinsi Bengkulu memberikan bukti bahwa telah dikirimkannya tuntutan kami ke stakeholder terkait, kedua memuatnya dalam media resmi DPRD dan mengagendakan segera pertemuan kembali, ketiga melakukan sidak terhadap proses vaksinasi halal,” tegas Ricky.(CW2/Suary).

Adapun tuntutan dari aksi unjuk rasa KAMMI tersebut sebagai berikut :

• Mendesak Pemerintah Segera Keluarkan Peraturan Penunjukan Pejabat Kepala Daerah.
• Mendesak Pemerintah Jamin Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024.
• Mendesak Pemerintah Larang Segala Upaya Pelegalan LGBT.
• Mendesak Pemerintah Laksanakan Vaksinasi Halal Untuk Ummat Muslim.
• Mendesak Pemerintah untuk menjamin ketersediaan vaksin guna tangani Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.
• Mendesak Pemerintah Indonesia bersikap tegas terhadap Pemerintah India untuk menghentikan segala bentuk persekusi kepada umat Islam di India



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*