Data Warga Belum Vaksin

TAIS, bengkuluekspress.com – Serbuan vaksinasi vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma terus dilakukan. Kali ini strateginya adalah kepala desa di minta untuk melakukan pendataan warganya yang belum dilakukan vaksin. Sehingga nantinya vaksinator akan langsung ke desa-desa untuk melangsungkan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Serbuan vaksinasi tetap akan kita maksimalkan, dengan langsung datang ke desa-desa dimana kepala desa terlebih dahulu untuk melakukan pendataan,” sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin, SSos kepada wartawan.

Dibeberkan, jika kades ikut berperan dalam pendataan ini tidak lain adalah perintah Bupati dan hasil rapat bersama untuk pelaksanaan vaksinasi di desa-desa tersebut. Seluruh Kepala Desa diminta untuk segera melakukan pendataan terhadap masyarakat atau warga yang belum mengikuti vaksinasi, sehingga nantinya tim vaksinator akan langsung mendatangi desa yang sudah siap.

“Saat ini kita sudah meminta kerjasama Kepala Desa, agar segera melakukan pendataan serta tim sweping juga akan segera menindak lanjutinya agar dilakukan pendataan,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Seluma sendiri telah menargetkan bahwa hingga akhir tahun 2021, bahwa untuk capaian vaksinasi di Seluma bisa mencapai angka 70 persen. Dimana untuk saat ini sendirian capaian vaksinasi di Seluma baru diangka 48 persen.

“Kita sudah mampu meningkatkan capaian vaksinasi hingga ke angka 48 persen, sehingga untuk target 70 persen tersebut kita sama-sama optimis untuk segera tercapai,” demikian sampainya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*