Danrem 041/Gamas Ajak Jaga Pancasila dan NKRI

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Korem 041/Garuda Emas (Gamas) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen, dan berperan aktif dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr(Han) dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI hari ini.

“Sebagai keluarga besar TNI, kita harus tetap dan senantiasa berpegang teguh pada sapta marga dan sumpah prajurit, karena itu merupakan landasan bagi kita untuk berkomitmen dalam menjaga Pancasila dan NKRI,” tegas Budi, Rabu (29/6).

Budi juga menyampaikan saat ini banyak hal yang seketika dapat mengancam Pancasila dan keutuhan NKRI, seperti penyebaran informasi-informasi Hoaks.

“Informasi seperti itu tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga dapat mengganggu stabilitas negara,” ungkap Budi.

Selain itu Budi juga mengatakan, Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI.

“Kita berharap silaturahmi ini dapat menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis,” harapnya.

Lebih lanjut dia juga menyatakan, dengan melihat dinamika perkembangan situasi sekarang yang kian kompleks, dinilai perlu untuk disikapi untuk pola pikir dan karakter agar terus dapat bergerak kearah yang lebih baik.

“Kemudian pola pikir kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik, jika harus ditumbuhkan. Begitu juga dengan karakter kita, semua tergantung dari evaluasi serta intropeksi diri sendiri,” jelas Budi.

Dalam kegiatan yang bertema TNI AD dan keluarga besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI itu juga dihadiri Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, SIP, M.Si dan sejumlah pejabat teras lainnya di lingkungan Korem 041/Gamas serta Persit KCK Koorcab Rem, Jalasenastri, Warakawuri, Dharma Pertiwi. Sementara itu keluarga besar TNI yang hadir diantaranya PPAD, PEPABRI, LVRI, FKPPI, dan PPM.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*