Dana CSR Diminta Fokus Sejahterakan Warga

PERTEMUAN: Pemkab Kaur saat menggelar pertemuan dengan para pengusaha di aula lantai tiga Pemda Kaur, Kamis (7/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dana Corporate Social Responsibility (CSR), diharap bisa fokus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaur. Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Asisten 1 Setda Kaur Drs Sinaruddin saat menggelar pertemuan dengan para pengusaha tambak di aula lantai tiga Pemda Kaur, Kamis (7/10).

“Kita minta kepada perusahaan di Kaur ini bisa membantu masyarakat desa yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Misalnya dalam pembangunan rumah ibadah dan lainnya,”kata Sinaruddin, Kamis (7/10).

Dikatakannya, kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Kaur ini untuk menggelontorkan CSR untuk kesejahteraan warga. Dimana CSR harusnya dapat memberi sumbangsih dalam pembangunan di Kaur. Selama ini program CSR perusahaan-perusahaan menyalurkan CSR atas nama masing-masing dan kurang tepat sasaran sehingga tidak semua masyarakat dapat merasakan program CSR tersebut.

“Kita berharap antara masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di wilayah ini, terjalin hubungan yang baik. Jangan sampai perusahaan hanya mengambil kekayaan SDM di daerah ini, tetapi desa-desa yang ada di sekitar tidak merasakan manfaat positif dari keberadaan perusahaan,” harapnya.

Ditambahkannya, pemerintah pada dasarnya selalu terbuka untuk menerima sekaligus menyalurkan dana-dana CSR perusahaan bagi masyarakat. Dana-dana tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan dukungan swasta terhadap program pemerintah.

“Dana CSR untuk mendukung program-program pembangunan yang ditetapkan pemerintah. Mari kita bangun sinergitas guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*