Curi Kerbau Betina, Warga Kaur Diringkus

FOTO IST/BE – AMANKAN: Tersangka Curnak saat diamankan Tim patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur bersama Polsek Pagulu.

BINTUHAN, BE – Tim Patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur bersama Polsek Padang Guci Hulu (Pagulu) berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial HH(40), warga Desa Bungin Tambun 2 Kecamatan Pagulu Kabupaten Kaur, Minggu (5/6).

HH yang bekerja petani itu diamankan polisi karena melakukan tindak pidana pencurian ternak (curnak), berupa satu ekor kerbau milik Sahirman (37), Warga Desa Bungin Tambun 3.

Barang bukti kerbau yang dicuri tersangka sudah diamankan

“Untuk tersangka curnak bersama barang bukti satu ekor kerbau betina sudah kita amankan dan pelaku masih dalam pemeriksaan anggota kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH,Rabu (8/6).

Data terhimpun BE, pengungungkapan tersangka Curnak ini bermula dari korban Selasa (31/5) sekira pukul 10.00 WIB mendatangi Mapolsek Padang Guci Hulu untuk melaporkan jika kehilangan satu ekor kerbau betina miliknya. Setelah korban melaporakan kejadian tersebut pihak Polsek bersama Satreskrim Polres Kaur langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku yang di duga pelaku pencurian hewan ternak masih ada di wilayah Kecamatan Pagulu. Selanjutnya Polsek bersama Tim Patak Robot Satreskrim Polres Kaur langsung melakukan penangkapan terhadap yang diduga pelaku.

“Kerbau ini sudah dibawah tersangka ke daerah Oku Selatan Sumatera Selatan. Untuk terlibatan tersangka lain masih kita kembangkan, sementara ini baru satu tersangka,” terang Kapolres.

Akibat perbuatanya itu, tersangka ini terpaksa harus meringkuk disel tahanan Mapolres Kaur dan juga jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.(IRUL)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*