Cuaca Buruk, Penumpang Bengkulu Mendarat Di Palembang

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Terhalang cuaca buruk yang terjadi di Provinsi Bengkulu pada Selasa sore (7/6) membuat pesawat dengan nomor penerbangan QG-990 harus membawa penumpang dari Jakarta tujuan Bengkulu ke Palembang.

Mulanya, pesawat Citilink dari Jakarta dengan membawa penumpang sebanyak 122 orang tujuan Bengkulu mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sekira pukul 17.20 wib.

Namun karena waktu setempat menujukan cuaca yang tidak baik membuat pilot pesawat mengalihkan pendaratan ke bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi mengatakan kondisi alam Bengkulu sangat saat itu tidak memungkinkan untuk pesawat Citilink mendarat. Apabila dipaksakan dapat membahayakan para penumpang. Sehingga membuat pesawat harus landing di Bandara Palembang.

“Kita mendapatkan laporan dari maskapai Citilink dari Jakarta gagal mendarat sesuai jadwal di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu karena kondisi cuaca, sehingga harus mendarat di Palembang,” kata Heru Karyadi.

Ia menambahkan, pesawat yang membawa ratusan penumpang ini sebelumnya sempat mencoba untuk mendarat ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu namun gagal dan akhirnya memilih untuk mendarat ke bandara terdekat yaitu bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Meski sempat dialihkan ke bandara Palembang, saat ini para penumpang sudah diberangkatkan kembali dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang ke Bengkulu dan tiba pada pukul 20.05 wib.

“Saat ini pesawat dengan 122 orang penumpang yang sempat dialihkan karena cuaca Bengkulu sudah mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu,” sambungnya

Sementara itu, VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani Indriastuti menuturkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para penumpang atas penerbangan yang dilakukan pihak maskapai Citilink. Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang.

“Kami Manajemen Citilink mohon maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi, Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” tutup Diah Suryani Indriastuti. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*